Menambah Follower Instagram Instan vs Organik

menambah follower instagram organik
Cara organik akan mengundang followers yang sesuai dengan niche akun kita, sehingga audiens yang terbentuk benar-benar tepat. Mereka adalah orang-orang yang merasa mendapatkan manfaat dari konten-konten yang kita bagikan, sehingga dengan senang hati menjadi folower, dan tentu saja secara otomatis engagement pun akan meningkat.

Menambah follower instagram instan, siapa tak tertarik? Sudah jamak bagi jamaah IG bahwa memiliki jumlah follower besar itu semacam menaikkan gengsi, yang menunjukan seberapa femesnya seseorang di dumay (dunia maya). Namun bagi blogger dan influencer, bukan hanya sekedar gengsi, banyaknya jumlah follower ini akan turut menentukan juga seberapa banyak peluang job yang bisa didapat, selain faktor lainnya seperti ER (Engagement Rate) dan usia tentunya.

Jangan Mudah Percaya Janji Menambah Follower Instagram Gratis dari Orang Tak Dikenal

Beberapa hari lalu, saya melihat postingan teman-teman di Instagram berupa screenshot dari notifikasi yang isinya memperlihatkan penambahan follower dalam jumlah yang cukup banyak, dengan caption yang menjelaskan jika penambahan follower tersebut adalah pemberian dari sebuah akun tertentu setelah menjadi followernya. Tentu saja sebuah post yang menarik, bukan?

Karena postingan tersebut adalah yang kedua kalinya lewat di feed, penasaran dong… Saya pun meluncur untuk melihat profile akun si pembagi follower tersebut, yang isi postnya baru 3, namun jumlah followernya memang sudah puluhan ribu. Saya coba follow akun tersebut, kemudian mengikuti step berikutnya, yaitu DM dengan menuliskan nama panggilannya.

Tidak menunggu lama, saya langsung mendapat balasan yang isinya berupa screenshot notifikasi serta caption yang harus saya posting, lalu dia pun menambahkan jika prosesnya dalam 2 hari. Maksudnya proses hibah follower tentu saja. Di sini saya baru ngeh, kalau yang dipostingan teman yang saya lihat sebelumnya ternyata bukan murni notifikasi dari akun Instagram dia, karena screenshotnya sama persis seperti yang saya dapat dari akun pembagi follower ini.

Dan saya mulai ragu, lalu urung mengikuti langkah berikutnya yang harus saya lakukan sebagai syarat untuk mendapatkan hibah follower. Rasa penasaran masih menggelitik untuk coba membuktikan keraguan saya atau kebenaran janji dia, maka saya screenshot akun teman saya, untuk melihat jumlah followernya pada saat itu, yang akan saya coba cek lagi pada 2 hari berikutnya untuk menjawab keraguan saya.

Tiga hari kemudian saya baru teringat lagi soal akun pembagi follower tersebut, saya pun coba melihat akun IG teman yang sudah saya screenshot sebelumnya, dan… jumlah followernya ternyata tidak mengalami peningkatan, masih di angka yang sama seperti saat saya screenshot tiga hari yang lalu.

Rasanya kayak pengen nggetok diri sendiri karena selalu mudah tergoda dengan yang berbau instan, padahal saat ini saya sedang belajar sama ahlinya. Dududuh…

Percayalah, Cara Instan Tak Seindah Bayangan

Beberapa cara di bawah ini adalah yang biasa dilakukan untuk menambah follower instagram. Dirimu pakai cara yang mana?

    1. Menggunakan aplikasi
      Beberapa waktu lalu pemakaian aplikasi cukup ngehits digunakan oleh banyak akun olshop maupun influencer untuk menambah follower instagram dalam waktu cukup singkat, yang dilakukan oleh bot. Follow sebanyak-banyak akun berdasarkan hashtag, atau follower akun target, agar akun tersebuk folbek akun kita. Namun setelah mencapai jumlah following yang cukup besar, maka aplikasi disetting untuk melakukan unfollow.

      Cara ini berpotensi menyumbang akun follower yang tidak aktif, sehingga dapat mempengaruhi performa ER akun kita. Belum lagi aktivitas ini juga berpotensi membuat akun dibanned, seperti pengalaman teman saya yang harus kehilangan banyak akun ternaknya, akibat terlalu aktif menggunakan bot untuk mengembangkan banyak akun bisnisnya.Aktivitas follow unfollow sendiri dilarang sebenarnya oleh instagram, seperti tercantum dalam panduan komunitas seperti di bawah ini:
      panduan komunitas instagram

    2. Membeli follower
      Cara ini pun tidak asing ya teman-teman? karena iklannya cukup sering juga kita lihat. Saya sendiri belum pernah mencoba, karena jujur saja merasa kurang yakin kalau akun yang didapat merupakan akun aktif, ditambah lagi belum tentu akun-akun tersebut sesuai dengan niche akun kita. Yang lagi-lagi imbasnya malah bisa memperburuk kredibilitas akun.
    3. Follow loop
      Ini adalah cara yang paling banyak digunakan oleh teman-teman influencer maupun blogger untuk menambah follower instagramnya. Cara ini tentu lebih aman, karena yang yang dilakukan adalah saling follow secara manual dengan sesama peserta. Dimana semua akun peserta tentunya adalah akun aktif.
    4. Cara organik
      Nah… ini sebenarnya adalah cara yang paling oke. Kenapa? karena cara ini akan mengundang followers yang sesuai dengan niche akun kita, sehingga audiens yang terbentuk benar-benar tepat. Mereka adalah orang-orang yang merasa mendapatkan manfaat dari konten-konten yang kita bagikan, sehingga dengan senang hati menjadi folower, dan tentu saja secara otomatis engagement pun akan meningkat.

      Dan saya beruntung karena pernah terdampar cantik di sebuah akun yang mengantarkan saya menjadi bagian dari sebuah komunitas belajar instagram organik dengan support yang keren banget. Di antara semua kelas instagram yang pernah saya simak, kelas ini juara deh.

Kenapa Kelas Instagram Organik ini Juara?

  • Dibimbing oleh seorang Certified Digital Marketer berpengalaman
    Beliau adalah seorang instagram expert yang juga merupakan salah satu mentor di SB1M (Sekolah Bisnis 1 Milyar).
  • Materi lengkap, yang terus diupdate dan bisa kita ikuti selamanya.
    Materi yang disampaikan dengan runut mulai dari fundamentalnya dalam bentuk video dan modul yang mudah dipahami.
  • Harga sangat terjangkau
    Investasi hanya 198K untuk mendapatkan ilmu daging seputar mengembangkan akun instagram untuk menunjang usaha kita. Pokoknya rugi banget deh kalau sampai melewatkan kesempatan ini.
  • Disediakan komunitas sebagai wadah untuk diskusi baik antar anggota maupun dengan mentor.
  • Dapat ratusan bonus template desain feed, story, highligt, icon, video, lengkap dengan tutorial cara penggunaanya.
  • Menawarkan peluang usaha menjadi affiliate bagi setiap membernya.

Saya sampai kebingungan buat mendeskripsikan betapa beruntungnya siapapun yang menemukan dan bergabung di kelas ini. Dan saya nggak mau jadi orang egois yang hanya menyimpan informasi penting ini sendiri, padahal saya tahu ada banyak teman-teman di luar sana yang membutuhkan ilmu daging ini, jadi lebih baik teman-teman simak saja informasinya langsung di sini (Informasi Kelas Instagram Organik).

Jangan lupa langsung bookmark, dan bagikan pada teman-teman atau saudara yang butuh informasinya, ya! Biar kita sukses sama-sama, work from home makin membahana, ekonomi Indonesia kembali maju setelah dihantam corona. Insyaallah…

31
Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Yustrini
Guest

Aku juga ragu yang ada screenshootan nambah follower itu hanya dengan DM ke satu akun. Ada juga situs-situs penambah follower gratis dan berbayar, tapi ga jaminan juga dapat akun asli, he, he

Lithaetr
Guest

Hehehe, saya termasuk yang mencoba kemarin mba. Soalnya saya ingin membuktikan saja sih, beneran apa enggak 🤣. Udah tahu kalau itu bakal bohongan tapi tetap dilakukan, agak bodoh sih, emang ahahaha

Ella
Guest

Ternyata yg ragu nggak cuma aku tah mbak. Beberapa kali membuka timeline melihat screenshotan yg mbak maksud. Sempet agak penasaran juga tp dlm hati ah palingan boongan ini. Smpe situ udh nggak kepikiran buat kepo. Eh malah mbaknya udh bantu membuktikan rasa penasaranku. Ahahaha
Memang ya bagi sebagian orang jumlah follower instagram jd momok tersendiri. Hhh

Mei
Guest

saya pernah sekali ada yang dm terus nawarin jumlah follower, aku coba lah iseng eh ternyata dia bohong hahaha, aku baru sekali ikutan follow loop sesama blogger nah ini lumayan sih membantu naikin follower, kalau yang organik ini aku belom pernah nyobain, jadi penasaran

Shafira
Guest

kemaren aku jg sempet lihat mbak dan coba dm si akun itu pas dibales aku br paham klo ini hoax belaka. dan aku langsung cari aja deh kelas instagram organik, ada 1 yang akhirnya kudaftar KOI bynikojulius, so far aku br bahas 2 modul dan seru aja karena ilmunya keren. mudah2an bisa optimasi igku heheh. salam kenal ya mbak

Emmy Herlina
Guest

Poin jangan mudah percaya bener banget. Saya hanya ikut dari temen yg terpercaya aja. Pernah ada yg inbox nawarin, gak saya ladenin. Hihi

Amel
Guest

Berkenaan dengan akun yg katanya akan menghibahkan follower instan di instagram itu, aaya sempat follow dan DM. Ceritanya sama, saya disuruh pasang foto palsu di feeds. Rasanya sangat menggoda sekali untuk dicoba, tapi daripada menurunkan kredibilitas saya, saya batalkan hehehhe. Ternyata nipu ya.

Meilawati Nurhani
Guest

Aku termasuk yang belum pernah optimasi nambah followers dengan beli followers, follow loop dan sebagainya hehe. Paling dulu suka follow satu persatu, tapi makin kesini agak malas juga soalnya ig aku sering kena banned ,pasti ada triknya sih supaya nggak kena banned, cuma sekarang belum bisa fokus untuk optimasi ig hehe. Btw makasih infonya mbak, bermanfaat sekali :)

Yuni Bint Saniro
Guest

Emang sih, lebih baik menambah follower dengan cara organik. Yuni juga pernah tergoda menambah instant yang pake screenshot itu. Tapi nggak yuni lanjutin lagi. Hehehehe

Dhika Suhada
Guest

Wah untunh ketemu artikel ini. Kmrn hampir tergoda ama yang akun bisa bagi bagi follower itu. Kalau mau langgeng pertemanannya ya harus sabar ga bisa instant banget gt juga kali ya. Kembali ke tujuan ber instagram juga sih. Apa iya harus punya follower banyak atau slow aja ttg follower. Btw jadi kepo ama kelas instagram organiknya deh.

Dewi apriliana
Guest
Dewi apriliana

Saya belum pernah ikutan penambahan link seperti itu.
Sepertinya menarik ya kelas yang diikuti mbak anne. Penambahan followernya lebih aman.
Semoga makin sukses yaa mbak akun ig nya

Bety Kristianto
Guest

Buat sebagian orang, follower IG memang menjadi sesuatu yang penting sih mba. No wonder kalo banyak yang melakukan beberapa hal utk menaikkan jumlah follower. Btw mba Ane ikutan kelasnya ini gimana hasilnya? Bagus kah?

Salbiah
Guest

Saya pernah dengar sendiri, kalau ada teman yg Beli followers sampai 40 jutaan. Hasilnya, ia mendapatkan byk iklan dan di bayar oleh para pengiklan utk mempromosikan baranganya. Skrg ia tinggal uncang uncang kaki aja, he.

Neni Heryani Schmitz
Guest
Neni Heryani Schmitz

Makasih infonya mba dan linknya. Saya pengen nyoba nambah follower

Nurul Fitri Fatkhani
Guest

Saya baru tau ada cara untuk naikin followers dengan cara DM ke akun tersebut. Jadi penasaran, apa keuntungan buat dia ya? Maafkan saya yang belum paham wkwkwk

Diah
Guest

saya lumayan sering ikutan Loop Mbak, tapi capek juga sih, apalagi waktunya yang ndak matching dengan kita disini *sukanya ikut loop dari luar* hehehh

kayaknya pernah lihat iklan info kelas ini di FB, wahh jadi penasaran juga nih

Lia Yuliani
Guest

Beli follower belum, ikutin follow loop penah beberapa kali, tapi enggak dilanjutin soalnya malah enggak sempet nulis karena fokus di cari follower. Poin terakhir kaya gimana? Saya masih belum kebayang, sih.

Arif Rudiantoro
Guest

Wah patut di coba ini,
Selama ini klo saya ingin nambah follower adalah meng follo artis terkenal, nanti tiba-tiba follower q bertambah tapi lama bikin jari keriting.

Sebenarnya pingin langsung beli akun yg followernya banyak tapi ternyata harganya mayan hehe

Sarieffendi
Guest
Sarieffendi

Beberapa kali aku juga mengamati beberapa teman posting SS itu mba dan memang followernya gak bertambah, yg satu lagi waktu cek akun 2 temanku yg tiba2 followernya membludak. Pas aku cek followernya ternyata akun-akun tersebut feednya hanya berisi 1-2 postingan dan banyak nama akun followernya yang mirip, jadi mikir kalau itu semua bikinan satu orang kan..

Haeriah Syamsuddin
Guest

Saya pernah pakai cara 1 dan 3. Hasilnya, lumayan sih buat menambah follower. Kalau yang beli follower, saya gak pernah tertarik. Takutnya, nanti malah kenapa-kenapa.

Titik Wihayanti
Guest

Saya malah baru tahu ada cara nambah follower dengan DM begitu teh Ane. Taunya selama ini kalau nambah follower dg cepat cuma beli atau ikut jd sponsor giveaway. Memang harus hati2 ya Teh, takutnya itu Boot yang bisa nyuri data pribadi IG kita.

Neni Heryani Schmitz
Guest
Neni Heryani Schmitz

Wah dapat ratusan templete dan cara penggunaannya. Tertarik banget. Saya catat ah linknya. Terimakasih infonya mba.

Dyah KS
Guest

Ak ikut nambah follower yg berbayar mba. Tapi itu akun gaming heuu

Miyosi
Guest

Saya prefer cara organik, Mb
Ibarat orng nikah, cara organik beneran dr hati cintany, bukan krn trpaksa atau krn modus :D

irenafaisal
Guest

Iya aku pernah lihat beberapa kali screenshoot hibah follower di akun teman2ku. Aku ragu jadi ngga aku kepoin. Btw kelas instagram organik ini berlangsung berapa hari mbak?

Ratu Kemala
Guest

Saya setuju
lebih baik menggunakan cara organik
lebih aman dan hasilnya awet

meykke santoso
Guest

yang peenah aku lakuin itu ikutan looping dan recommendednya jadi sponsor giveaway mba. kalau ikuut loop tapi yg luar negeri ya jadinya follower pasif krena jadi ga ada interaksi dan bikin ER jadi rendah

Juli Dwi Susanti
Guest

Dicatet banget teteh terimakasih aku juga nggak pernah tertarik instan teh

Dian Restu Agustina
Guest
Dian Restu Agustina

wah, bagus nih kelasnya, nambah follower Instagram dengan cara organik..pasti lebih terpercaya dan dijamin asli followernya, memang yang instan takut penipuan

Hastin Pratiwi
Guest

Instagram memang menggoda klo udah ngomongin tentang follower, karena job blogger memang butuh minimal follower.
So far aku baru nyobain loop aja. Dlu pernah pengen cobain beli follower, tapi gak jadi heheheee

You May Also Like
bangku siluman
Read More

Bangku Siluman

Memang sudah bukan rahasia lagi, jika dari tahun ke tahun pasca PPDB akan marak bisnis bangku siluman di sekolah-sekolah, tawar menawar pun terjadi, sampai harga 'sekian' disepakati.