Belajar dari Kepergian Dr. Ryan Thamrin

Dr. Ryan Thamrin
Liputan6.com
Untuk Dr Oz Indonesia yang telah kembali di hari yang penuh keberkahan, semoga segala amal kebaikan yang telah ditorehkan almarhum semasa hidup diterima Allah SWT untuk menjadi bekalnya. Dan semoga dosa-dosa dan kekhilafan almarhum mendapat ampunan Allah SWT, dilapangkan kuburnya, dan sakit yang beliau derita menjelang ajal menjadi penggugur dosa-dosanya.

Dr Ryan Thamrin yang lebih dikenal sebagai Dr. Oz Indonesia, hari Jum’at kemarin mengejutkan media tanah  air dengan berita kepergiannya menghadap Sang Pencipta. Dokter berwajah tampan dengan pembawaan yang ramah, lengkap dengan postur tubuh atletis ini begitu cepat merebut hati pemirsa televisi Indonesia, hingga terciptalah FATER (Fans Akut dokTEr Ryan Thamrin) sebuah komunitas kumpulan penggemar Dr. Ryan.

Namun siapa sangka, sosok seorang dokter yang banyak menginspirasi, dan berbagi ilmu tentang pola hidup sehat kepada masyarakat ini ternyata menemui ajalnya setelah berjuang melawan penyakit maag akut yang dideritanya, selain kabarnya ada benjolan pula di kepala. Kita semua yakin, almarhum sangat paham dengan segala teori pola hidup sehat, dan dampak jika tidak menjalaninya. Namun seperti orang pada umumnya, kesibukan seringkali membuat kita lupa, dan abai atas kesehatan diri sendiri.

Terlebih beliau dengan segala aktifitasnya yang sangat padat, sebagai presenter, dokter, mengisi seminar, dan entah kesibukan apa lagi yang kita tidak ketahui, dimana beliau pun tinggal jauh dari keluarga, dan juga belum berkeluarga, sehingga sangat mungkin kesibukannya yang begitu menyita waktu membuat beliau lalai dalam memperhatikan kesehatannya sendiri.

Penyakit maag ini sebenarnya bukan penyakit baru, bahkan rasanya sangat umum diderita oleh orang-orang di jaman sekarang. Sehingga banyak orang menganggap sepele penyakit ini. Padahal jika terus diabaikan penyakit ini bisa sangat berbahaya. Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan agar terhindar dari penyakit ini?

  • Pertama mulailah dengan pola makan yang teratur. Jika sudah masuk waktu makan, segeralah isi perut anda, karena orang-orang dengan pola makan yang tidak teratur adalah mereka yang rentan merasakan keluhan sakit maag. Perut kosong membuat asam lambung yang seharusnya menghancurkan makanan jadi merusak mukosa lambung atau usus halus sehingga menyebabkan iritasi, dan mulailah keluhan maag.
  • Pastikan asupan makanan anda adalah makanan sehat dengan nutrisi lengkap dan seimbang.
  • Batasi konsumsi makanan atau minuman pemicu asam lambung seperti makanan pedas, asam, berlemak, minuman soda, minuman beralkohol, atau kopi. Bukan dilarang, namun konsumsilah dalam jumlah wajar.
  • Hindari merokok, karena rokok dapat meningkatkan produksi asam lambung.
  • Begitu pun dengan stress. Stress juga salah satu yang meningkatkan produksi asam lambung. Lakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan perasaan relax bagi anda, seperti berolah raga, melakukan hobi, rekreasi bersama keluarga atau sahabat, dan nikmati me time.

Mengambil pelajaran dari apa yang telah dialami almarhum Dr Ryan Thamrin, marilah untuk lebih perduli pada kesehatan diri yang telah dianugerahkan kepada kita. Terlepas dari segala pemikiran logika manusia, tentu saja apa yang terjadi pada alm. Dr. Ryan Thamrin adalah bagian dari ketetapan Pemilik Sejatinya.

Untuk Dr Oz Indonesia yang telah kembali di hari yang penuh keberkahan, semoga segala amal kebaikan yang telah ditorehkan almarhum semasa hidup diterima Allah SWT untuk menjadi bekalnya. Dan semoga dosa-dosa dan kekhilafan almarhum mendapat ampunan Allah SWT, dilapangkan kuburnya, dan sakit yang beliau derita menjelang ajal menjadi penggugur dosa-dosanya.

Aamiin Yarabbal ‘Alamiin

#ODOP
#bloggermuslimah

2
Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Aisyah
Guest

Masya Allah terimakasih nasihatnya kak.. ^^

You May Also Like
solusi anyang-anyangan
Read More

Anyang-anyangan Musuh Bebuyutan Prive Uri-Cran

Prive Uri-Cran adalah suplemen alami yang terbuat dari ekstrak buah cranberry. Dimana khasiat buah cranberry yang kaya serat, mineral, vitamin C yang tinggi, dipercaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan, juga untuk mencegah penyakit kanker dan jantung. Kandungan antioksidan proanthocyanidin pada buah cranberry juga sangat efektif untuk mencegah dan mengusir bakteri E.Coli penyebab anyang-anyangan