Blogger Muslimah Meet Up Bandung Bertabur Cinta

blogger muslimah meet up bandung

Setelah dibuat mupeng membaca liputan teman-teman blogger pada acara Blogger Muslimah Meet Up Jakarta beberapa waktu lalu, alhamdulillah... akhirnya Bandung dapat giliran juga. Iyesss! Tentu saja, ini menjadi acara yang tidak boleh dilewatkan. Begitu mendapat undangan di facebook, tak perlu berpikir lagi, langsung klik 'akan hadir'.

Hari yang dinanti-nanti tiba, Minggu, 5 November 2017 setelah selesai urusan domestik segera bersiap-siap untuk meluncur ke acara Blogger Muslimah Meet Up Bandung di Warunk Twogether, tepatnya di Jalan Lodaya No.63. Tempat nongkrong dengan spot foto-foto yang kece di lantai bawah langsung menarik perhatian, sempatin dulu satu dua jepretan sebelum naik ke lantai atas tempat acara Blogger Muslimah Meet Up akan berlangsung.

warung twogether

Tiba di lantai dua tampak nuansa ungu dari para peserta yang sudah tiba terlebih dulu, gamis ungu muda dengan aksen bunga-bunga yang dikenakan teman-teman blogger membuat mereka terlihat semakin cantik dan anggun. Setelah sedikit senyum sapa untuk mencairkan suasana pada teman-teman yang baru pertama kali bertemu, kemudian menyapa Teh Amy, dan saya pun mendapat titipan tanda cintanya Seply.  Taraaa seseemak ini pun menjelma anggun (ngaku-ngaku! Biarin... 😀 )keunguan berbalut gamis Seply.

Mbak Arum, Mbak Ria, dan Saya

Kesannya saat pake gamis dari Seply ini, nyaman banget loh. Cutting yang pas berpadu dengan bahan yang adem, walaupun gamis saya agak gombrang karena pilih size XXL. Sengaja, supaya dapat panjangnya pas. Jadi memang tepat banget kalau Seply memiliki tagline, "Lembutnya sampai ke hati".

Acara Blogger Muslimah Meet Up dimulai sekitar pukul 10.00, dengan pembukaan dari Teh Amy Zet yang dilanjutkan oleh perkenalan dari founder Blogger Muslimah, seorang wanita berparas manis dengan pembawaannya yang humble, dialah Uni Novia Syahidah Rais.  Uni Novi bercerita tentang latar belakang dibentuknya komunitas Blogger Muslimah yang memiliki tagline "Membaca dunia, menulis semesta" pada tahun 2014.

blogger muslimah meet up

Beliau menceritakan tentang perjalanan karier menulis sampai terbentuknya komunitas Blogger Muslimah. Tak lupa Uni juga memperkenalkan siapa-siapa saja orang-orang di balik cetarnya komunitas ini, serta program-program kecenya.

Mau tau apa aja program kecenya Blogger Muslimah? Ini dia nih...

  1. Kepenulisan Non Fiksi
  2. Kepenulisan Fiksi
  3. Kepribadian Muslimah
  4. Postingan Tematik yang mewajibkan seluruh pesertanya saling blogwalking
  5. One Day One Post atau ODOP
  6. Eduvisit Muslimah
  7. Blogger Muslimah Meetup

Kamu sudah bergabung dengan komunitas Blogger Muslimah belum? Kalau belum, ayo buruan gabung!

Tidak terlalu berpanjang lebar Uni Novi dengan perkenalan diri dan komunitasnya, kemudian ditutup dengan sebuah pertanyaan mengenai manfaat blog, dan ada sebuah kaos cantik Blogger Muslimah bagi peserta yang dapat memberikan jawaban paling banyak.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari JD.ID. Siapakah dia? Yuk, kita kenalan dulu!

JD.ID adalah sebuah e-commerce yang telah beroperasi di Indonesia sejak November 2015. Tentu kita semua tahu begitu pesatnya perkembangan e-commerce dan marketplace di Indonesia saat ini. Nama-nama marketplace maupun e-commerce besar sudah begitu familiar di telinga kita, berbelanja di sana juga sudah biasa. Ya, kurang lebih semuanya sama, dalam hal sistem transaksi, ataupun promo-promonya.

Namun ada yang istimewa dari JD.ID, karena menawarkan sesuatu yang berbeda. Penasaran kan? simak yuk!

JD.ID adalah sebuah e-commerce, memiliki ware housenya sendiri yang tersebar di beberapa kota di Indonesia untuk menjamin kualitas dan keaslian produk yang dikirim kepada konsumen. Selain itu, kepemilikan armada logistik sendiri yang didukung oleh jaringan mitra di seluruh Indonesia, menjadikan layanan antar JD.ID sangat dapat diandalkan dan tepat waktu. So, mulai quality check produk, packing, hingga pengiriman semua dilakukan oleh tim JD.ID sendiri.

Untuk saat ini JD menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga, fashion, teknologi, dan lain-lain dengan harga yang kompetitif. Dengan program super deal pada waktu-waktu tertentu, yang menawarkan produk discount fantastis.

Selain layanannya yang super duper keren, JD.ID juga memberikan kesempatan untuk meraih pasive income tanpa batas dengan bergabung sebagai JD Partner. Nah, apa lagi nih? Ini kesempatan bagi kita untuk dapat berbelanja barang-barang berkualitas sekaligus menjadi sumber penghasilan tambahan. Tidak perlu modal untuk bergabung menjadi JD Partner, cukup dengan registrasi dan membuat akun di JD. ID, kemudian kita bisa memilih apakah hanya sekedar menjadi konsumen saja atau menjadi JD Partner?

Jika kita memilih menjadi JD Partner, maka benefit yang akan kita dapatkan adalah cashback 1% dari setiap pembelanjaan pribadi. Dan saat kita mengembangkan jaringan, yaitu dengan mengajak orang-orang untuk bergabung juga menjadi JD Partner, maka dari setiap transaksi jaringan di bawah kita akan mendapatkan 0,25%. Tapi ini bukan MLM loh.

Karena hari sudah siang, acara Blogger Muslimah Meet Up dilanjutkan dengan recharge energi alias maksi dengan menu yummy dari Warunk Twogether. Sementara menikmati sajian makan siang yang endes banget ini, saya bersama Teh Arum dan teh Ria beruntung banget dapat kucuran ilmu kepenulisan yang keren dari Uni Novi. Semoga kekerenan beliau menular pada kami. Aamiin...

warung twogether

Mbak Arum, saya, Uni Novi

Dan akhirnya menu ayam rempah yang tersaji bersanding kesegaran es teh ini benar-benar berhasil memanjakan lidah kami. Alhamdulillah, nikmaaat.

Ayam Rempah Warunk Twogether

Acara berikutnya adalah Beauty Demo dari Jafra, sebuah perusahaan produk kosmetik berbahan baku herbal yang aman, produk-produknya sudah teregistrasi BPOM dan juga halal. Produk Jafra wajib ada dalam beauty case kita, karena saya sudah membuktikan sendiri hasilnya.

Jafra Make Up and Skincare

Sebagai salah satu model dalam beauty demo ini, saya diberikan perawatan mulai dari dibersihkan wajah, kemudian discrub, dan dilanjutkan dengan pemberian masker. Masker yang saya gunakan adalah mud musk, yang berfungsi membebaskan pori-pori yang tersumbat, mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati. Selanjutnya diberikan sentuhan krim siang yang mengandung spf15, sepuhan lipstik dan blush on.

Hasilnya benar-benar amazing. Saya yang datang dengan wajah jejak bergadang beberapa hari, sehingga efek kusam tidak bisa bisa dihindari langsung terlihat perubahannya. Triiing... wajah terlihat jauh lebih cerah dan fresh pastinya. Penampakan before afternya bisa dilihat di foto ini.

With Uni Novia Syahidah Rais

Selesai belajar jurus tampil cantik ala Jafra, kami masih diberikan lagi ilmu cantik lainnya, yaitu tutorial hijab bersama Ethica.id. Kerudung instan yang digunakan dalam demo ini cantik-cantik, dengan bahan yang nyaman, selain cara pakainya yang sangat simple, menjadi must have collection buat muslimah yang ingin tampil cantik tanpa ribet dengan kenyamanan sebagai prioritas.

Akhirnya selesai sudah seluruh rangkaian acara Blogger Muslimah Meet Up Bandung terlaksanakan, ditutup dengan sesi foto-foto bersama. Eh... rupanya masih ada tanda cinta yang kami dapatkan dari Salon Moz5 dan White Bag.

Walaupun sudah berjam-jam acara berlangsung, tapi rasanya masih belum puas juga. Apalagi mengingat ada spot foto kece yang belum sempat terjamah di lantai bawah. Jadilah Saya, Uni Novi, Mbak Arum, dan Mbak Ria bernarsis ria dulu, pengen ala-ala model katanya. Hahahaha...

Mbak Arum, Mbak Ria, Uni Novi, dan Saya

Dan kebahagiaan Blogger Muslimah Meet Up hari itu semakin sempurna dengan tanda cinta dari Uni Novi yang baru teringat jika beliau membawa buku yang rencananya akan dibagikan kepada peserta Blogger Muslimah Meet Up, tapi kelupaan saking serunya acara. Rejeki kami... dapat buku bertanda tangan, lengkap dengan pesannya"Keep writing." Siap, Mbak Nov, semoga kami tetap istiqomah dalam menjaga semangat menulis.

 

Setelah puas foto-foto, dan paksu pun sudah menunggu, akhirnya kami berpisah. Alhamdulillah, acara Meet Up Blogger Muslimah ini benar-benar seru, indah, dan berkesan. Bukan saja berbagai tanda cinta yang saya dapatkan, tapi juga ilmu, dan sahabat baru. Insyaallah di lain waktu kita bertemu lagi ya dear....

 

 

12 replies
  1. Nova DW
    Nova DW says:

    Acaranya keren deh mbak Ane. Meski nggak bisa ikut, tapi aku turut senang bisa baca postingan dari mbak. Bikin mupeng deh. Banyak ilmu bertebaran, ketemu blogger2 kece, plus surprise2nya itu loo … Hehe.

    Thx udah berbagi ya mbak ^^

    Reply
  2. Lanny Nurani
    Lanny Nurani says:

    Halo Teh, salam kenal. Semoga bisa kembali bertemu di suatu kesempatan. Meet up ini Teh Ane kentara banget buat aku, soalnya pas datang ke TKP celingak-celinguk kayak gak yakin masuk ke tempat yang dituju- ekspresi agak bingung karna semua orang bergamis. Samaaaaa teh, aku juga gitu, Hahaha. Salam kenal ya. Nuhun. 🙂

    Reply
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Aamiin.
      Iya Teh, tersepona dengan nuansa ungu nan syantiknya teman-teman. Kentara banget muka bingungnya ya? hahaha…
      Salam kenal juga Teh Lanny 🙂

      Reply
  3. April Hamsa
    April Hamsa says:

    Senengnya mbak 😀
    Saya belum pernah nih ikutan acara gathering maupun event Blogger Muslimah. Semoga kapan2 bikin event lagi di Jakarta atau Bogor 😀

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply