BOW (Bimbingan Optimasi WhatsApp) Primadona Emakpreneur

BOW (Bimbingan Optimasi WA)

BOW (Bimbingan Optimasi WhatsApp) suatu produk baru yang diluncurkan oleh Indscript Creative sejak bulan Mei lalu telah sukses membuat saya penasaran. Bagaimana tidak? campaign produk baru ini memang sangat menyita perhatian dan antusias kami para leader, marketer, maupun customer Indscript.

Seperti biasanya, sang CEO selalu berhasil mengemas campaign atas setiap produk baru yang diluncurkan dengan sangat menarik. Dimulai dengan edukasi tentang pentingnya mengoptimasi media sosial sebagai bagian dari alat tempur kita dalam mengembangkan usaha. Kemudian beliau juga memberikan sharing dalam grup tentang bagaimana cara mengoptimasi WhatsApp dan mengajak anggota grup untuk mempraktikannya, sehingga mendapatkan manfaat optimal WA yang memberikan impact positif pada usaha kita.

BOW (Bimbingan Optimasi WhatsApp) Solusi yang Ditunggu

optimasi wa

Seperti kita tahu, saat ini WhatsApp sudah menjadi salah satu media sosial personal yang paling digemari. Hingga akhir tahun 2017 tercatat pengguna aktif aplikasi chatting ini sudah mencapai 1,5 milyar (sumber: id.techinasia.com). Jelas bukan jumlah yang sedikit. Pengembangan fitur-fitur yang terus dilakukan pihak WhatsApp membuat orang semakin berduyun-duyun untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi yang sudah berusia 10 tahun ini.

Sekarang nampaknya hampir setiap orang dengan berbagai latar belakang profesi dan jabatan memiliki akun WhatsApp. Mulai dari pelajar, karyawan, penulis, pengusaha, hingga para pejabat.

Namun sayangnya masih cukup banyak yang belum paham, bagaimana caranya agar mendapatkan manfaat yang optimal dari aplikasi ini, terutama bagi mereka yang memanfaatkannya sebagai penunjang bisnis.

Untuk itulah, Teh Indari Mastuti menginisiasi sebuah program Bimbingan Optimasi WhatsApp yang disingkat dengan BOW. Program selama 30 hari full praktik khusus kaum perempuan yang dilengkapi dengan berbagai materi tambahan pelengkap support bisnis.

target market bow

Apa Target dari BOW (Bimbingan Optimasi WhatsApp)?

Dengan latar belakang Teh Indari sebagai seorang penulis dan pebisnis, beliau telah mendapatkan pengalaman yang luar biasa dari manfaat aplikasi ini dalam mengembangkan bisnisnya. Pengalaman inilah yang ingin beliau bagikan melalui kelas Bimbingan Optimasi WhatsApp (BOW).

Tujuan dari BOW sendiri tak lain adalah; agar semua pengguna WhatsApp, khususnya kaum perempuan bisa memanfaatkan apllikasi ini dengan lebih maksimal, bukan sekedar media untuk chit chat semata, namun dapat menjadi alat untuk meningkatkan penghasilan, rmemperluas jejaring, dan menebar manfaat yang lebih banyak.

Target dari BOW simpel saja, antara lain:

  1. Meningkatkan konversi closing melalui WA
  2. Meningkatkan jumlah database
  3. Meningkatkan percaya diri peserta sebagai sei aplikasi leb WA yang memberikan inspirasi dan memberi impact positif pada closingan.

target bow

Bagaimana Program BOW Berjalan?

Pelaksanaan BOW dilakukan secara berkelompok. Dimana dalam setiap kelompok digawangi oleh seorang PJ (Penanggung Jawab) yang direkrut dari para leader Indscript. Namun dengan membludaknya peminat kelas BOW ini, maka marketer terpilih pun dilibatkan untuk menjadi PJ.

panitia bow

Seorang PJ bertanggung jawab langsung kepada CEO Indscript yang juga sebagai founder BOW untuk memberikan laporan atas jalannya program BOW dari grup yang dibinanya.

Adapun tugas utama yang rutin dilakukan peserta BOW setiap hari adalah:

  1. Posting status pada WA Story secara rutin setiap hari
  2. Memberikan respon yang sesuai kepada status WA teman satu grup, ataupun memberikan masukan.
  3. Memberikan respon kepada databasenya minimal 20 orang dalam satu hari.

Selain tiga tugas rutin utama di atas, para peserta juga diajak untuk belajar dan praktik membuat broadcast yang menarik, sharing di grup, dan secara aktif menambah database.

Selain materi utama optimasi WhatsApp, peserta juga mendapatkan materi tambahan tentang bagaimana membuat status yang menarik, bagaimana cara follow up asik, bagaimana cara membuat laporan keuangan yang baik, dan masih banyak lagi.

Seluruh peserta BOW dari semua grup dikumpulkan dalam satu grup telegram untuk mendapatkan binaan dari Teh Indari, juga materi-materi yang disebutkan di atas.

Bagaimana Kesan Para Peserta Setelah Mengikuti Program BOW?

Sebagai salah satu leader Indscript, tentu menjadi penting untuk mengetahui sejauh mana manfaat BOW yang telah mereka rasakan. Dan seperti ini lah curhatan mereka:

testi bow

 

testibow

 

testimoni bow sw

Program BOW memang terhitung masih belia, namun sambutan positif masyarakat membuatnya cepat melesat. Pada bulan Juni, ketika angkatan pertama BOW memulai programnya tercatat sekitar 500 lebih peserta yang mengikuti. Pada bulan ini BOW angkatan 2 sedang berjalan yang dimulai sejak tanggal 9 lalu. Dan jumlah peserta sudah mencapai lebih dari 900 orang. Masyaallah…

Karena program ini berjalan per 30 hari, tentu saja untuk angkatan berikutnya akan berlangsung pada bulan Agustus depan. Pendaftaran untuk BOW angkatan 3 sudah dimulai, dan akan berakhir pada akhir Juli.

Tidak heran jika perkembangan BOW begitu pesat. Dengan melihat manfaat yang didapat para peserta yang jauh berlipat, dibandingkan dengan nilai investasi yang hanya senilai Rp. 100.000,- saja, maka jelas siapapun yang mengetahui kebaikan dan manfaat program ini tentu akan berlomba-lomba untuk turut merasakan manfaatnya.

Anda mau bergabung menjadi BOW Lovers dan ikut dalam program BOW?

Silakan mendaftar di sini: Pendaftaran Bimbingan Optimasi WhatsApp.

 

38
Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
dyahayuariza
Guest

Wah menarik juga nih BOW. Apalagi buat pebisnis

novyaekawati
Guest
novyaekawati

baru dengar teh tentang program ini, apakah ini harus memiliki produk atau usaha terlebih dahulu?

Diary Novri
Guest

Eh ternyata maen wasap ada bimbinganya juga ya… Keren, semua memang ada ilmunya. Komunitas teh Indari memang top. Saya pernah gabung emakpreneur jatim tapi karena usaha belum fokus (belum ada yg difokusin) jadinya belum bisa maksimal

Erny Kusuma
Guest

Wah BOW keren mba, next pngen ikutan ya. Info dong mb klu ada acara BOW lgi. Mksh ya

NAD taruih baraja
Guest

Boleh juga nih untuk optimasi WA saya ketika berbisnis kelak (doakan bentar lagi saya lulus kuliah ya kak. Sedang sibuk skripsi, hehe). Makasi ilmunya kak.

Muyassaroh
Guest

percaya deh kalau teh IIn mah cetar dan selalu menginspirasi… :)

Nisya Rifiani
Guest

Praktis bener belajar online, apalagi bisa meningkatkan performa penjualan.

LAILATUL MUBAROKAH
Guest

Keren mbak.. Sangat menginspirasi.
Cocok untuk saya yang notabennya pebisnis online, meski baru merintis dari 0.hihi

Laily Fitriani
Guest
Laily Fitriani

Wow…Bow ini keren ya Mbak

Anisah
Guest

Waw,bagus nih buat para online shopper. Makasih infonya kak.

Irena Faisal
Guest

waaah menariiiikkk aku mau coba join aaah

Megha Rachma
Guest
Megha Rachma

Sekarang emang media jualan itu gampang banget ga usah punya toko, tinggal maintain WA dengan baik insyaAllah orderan datang. Bagus nih kelasnya plus nilai investasipun murah banget ya teh

LAILATUL MUBAROKAH
Guest

Serru yaa mbak. Hihi
Ngomong2, setiap hari saya selalu posting jualan saya distatus WA. apa ini juga sudah dihitung menjalankan tugas?

ayanapunya
Guest
ayanapunya

Wah baru tahu nih wa bisa dioptimalkan juga buat bisnis. Nggak cuma instagram yaa. Keren nih

innaistantina
Guest

waaa penting banget ini, manfaatin segala aplikasi di smartphone buat nunjang bisnis ataupun aktivitas harian. Apalagi WA, uda jelas kepake terusss tiap hari

Siska Dwyta
Guest

Program yang keren banget ya, terutama buat yang punya bisnis perlu banget nih ikut kelas optimasi WA seperti ini.

Lelly A. Fitriana
Guest

belakangan lagi kepikira buat bisnis, tapi nggak ngerti cara marketingnya. jadi pingin ikutan ini deh.

Nanik
Guest
Nanik

Detail banget ya mbak, target goal peseeta BOW ini. Btw moga makin sukses dengan BOW nya. Kalau saya bukan pebisnis online dan pelerja kantoran juga.
Nggak berani nulis status tiap hari mbak.
Khawatir disemprit pak bozz.🙏😊

Mita
Guest
Mita

Pengen ikutan ini, sudah bolak balik usaha tp blm mantep2

You May Also Like
Dr. Ryan Thamrin
Read More

Belajar dari Kepergian Dr. Ryan Thamrin

Untuk Dr Oz Indonesia yang telah kembali di hari yang penuh keberkahan, semoga segala amal kebaikan yang telah ditorehkan almarhum semasa hidup diterima Allah SWT untuk menjadi bekalnya. Dan semoga dosa-dosa dan kekhilafan almarhum mendapat ampunan Allah SWT, dilapangkan kuburnya, dan sakit yang beliau derita menjelang ajal menjadi penggugur dosa-dosanya.