Jual Tanah Kavling

Ketika properti menjadi salah satu pilihan investasi terbaik, tentu bukan tanpa alasan. Nilai jual yang terus meningkat dari waktu ke waktu menjadi salah satu sebabnya. Terlebih jika berada di wilayah strategis, nilainya bisa melesat dengan sangat cepat dalam kurun waktu singkat, seiring pesatnya pembangunan di wilayah tersebut.

Seperti di lingkungan tempat kami tinggal, dimana banyak kampus-kampus yang tersebar baik negeri maupun swasta di sekitarnya. Maka banyak penduduk yang menjadikan tempat tinggal dan lahannya sebagai aset investasi. Fungsi rumah tinggal keluarga beralih menjadi kost-kostan, rumah kontrakan, atau ruko untuk dikontrakan. Bukan itu saja, belakangan ini beberapa lahan kosong pun telah disulap menjadi lahan parkir, dan ini sangat menarik. Jika kita pelajari bisnis properti mulai dari investasi tanahnya saja, semua dapat menjadi sumber income yang menggiurkan.

Melirik Bisnis Jual Tanah Kavling

Tanah akan selalu dibutuhkan sampai kapan pun. Pembangunan sebuah bangunan, baik itu tempat tinggal, tempat usaha, ataupun fasilitas umum seluruhnya membutuhkan tanah sebagai tempat berdirinya. Sementara ketersediaan lahan semakin terbatas seiring dengan kian pesatnya laju pembangunan. Maka otomatis harga tanah pun akan terus melonjak naik, terutama tanah atau lahan di wilayah yang strategis. Untuk itulah, prospek investasi tanah seperti jual tanah kavling pun menjai kian sexy.

Baca juga Sewa Rumah atau Apartemen di Jakarta

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Memutuskan Bisnis Jual Tanah Kavling:

  • Lokasi Strategis 
    Lokasi suatu lahan akan sangat mempengaruhi nilai jualnya. Memang pada dasarnya harga jual tanah umumnya akan selalu naik. Namun di wilayah yang strategis, kenaikan harga lahan akan meningkat jauh lebih cepat dibanding wilayah lainnya karena tentu saja prospektif.
    Pastikan juga lahan yang dipilih bukanlah wilayah rawan bencana, seperti banjir dan longsor, atau berada dekat dengan tempat pembuangan limbah.
  • Legalitas
    Pastikan status lahan yang dipilih bebas sengketa, memiliki dokumen yang lengkap, serta ukuran yang tertera pada sertifikat sesuai dengan batas-batas di lapangan.
  • Butuh Waktu
    Sesuai dengan namanya, investasi, tentu akan membutuhkan waktu jika kita mengharapkan hasil yang maksimal. Begitupun dengan jual tanah kavling. Jika menginginkan keuntungan yang berlipat, maka sebaiknya kita bersabar untuk tidak segera menjualnya saat kenaikan nilai harga tanah belum terlalu maksimal.
    Sementara menunggu nilai tanah tersebut terus melesat, pastikan tanah dikelola dengan baik agar tetap produktif. Bisa diolah sebagai kebun, disewakan untuk lapak tenda pedagang, atau menjadi lahan parkir. Sehingga lahan tersebut tetap menghasilkan.

Untuk memudahkan dalam mencari informasi sebanyak-banyaknya mulai dari info lokasi, status tanah, sampai harga Teman-teman bisa akses website jualsewatanah.com sebelum menghubungi kontak penjualnya langsung untuk negosiasi lebih lanjut.

Selain Jakarta dan Bandung, Harga Jual Tanah di Bogor pun Terus Meningkat

Jakarta sebagai kota metropolitan, tentu sudah tidak dapat dihindari lagi jika harga tanah di sana kian melambung secara ugal-ugalan. Begitulah umumnya harga jual tanah di kota-kota besar atau wilayah yang berkembang pesat, seperti juga di Bandung, tempat saya tinggal.

Selain Jakarta dan Bandung, saat ini Bogor sebagai kota dengan potensi wisata yang besar, menjadi salah satu wilayah rekomendasi investasi properti. Cuaca yang sejuk, letaknya yang dekat dengan kawasan wisata puncak, serta adanya banyak area wisata menarik, seperti Kebun Raya Bogor, Taman Bunga Nusantara, Istana Bogor, dan lainnya, menjadikan potensi peluang bisnis pariwisata di Bogor semakin luas. Dan tentu saja harga jual lahan di wilayah prospektif seperti itu akan semakin meningkat.

Bagi dirimu yang tinggal di Bogor, atau siapapun yang tengah mencari pilihan terbaik investasi, tidak ada salahnya untuk mulai mempertimbangkan investasi yang satu ini.

Mulai tertarik untuk berinvestasi properti di wilayah Bogor? Sebaiknya dirimu mulai mencari dan mengumpulkan informasi seputar jual tanah di Bogor melalui situs jualsewatanah.com. Situs ini menyediakan informasi pilihan investasi properti dengan data lengkap, sehingga dirimu bisa membandingkan harga yang satu dengan lainnya,. Tentu saja ini akan mempermudah dirimu dalam membuat keputusan memilih investasi terbaik yang paling sesuai dengan keinginan dan budget yang tersedia.

11 replies
  1. dewi apriliana
    dewi apriliana says:

    Saya juga kepikiran untuk investasi tanah kaplingan untuk persiapan pensiun kelak. Tapi kadang susah juga nyari yg memang prospek ke depannya bagus. Lewat makelar orang bisa mlh jadi lebih mahal.
    Untung sekarang bisa lihat dulu di jualsewatanah.com. bisa di cek ricek dulu tanpa biays

    Reply
  2. Ulfah Wahyu
    Ulfah Wahyu says:

    Di kota saya harga jual tanah juga sudah tinggi Mbak. Memang sepertinya, investasi yang tidak akan mengalami penurunan ya tanah ini. Saya juga mulai mencoba nabung2 sedikit2 untuk bisa investasi tanah. Makasih tipsnya.

    Reply
  3. Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina says:

    Wah lengkap ya jualsewatanah com, ada aneka informasi pilihan investasi properti dengan data lengkap, bikin kita bisa membandingkan harga yang satu dengan lainnya. Pas nih buat yang mai investasi di tanah. TFS Mbak Ane

    Reply
  4. Melina Sekarsari
    Melina Sekarsari says:

    Tanah memang bisa menjadi aset investasi yang sangat menguntungkan. Memang sih, kita membutuhkan modal sekali besar saat pertama kali membelinya karena tanah nggak bisa dibeli semeter demi semeter. Tapi siapapun tahu, yang namanya tanah, harganya itu naiiiik terus.

    Jarang banget ya bisa dapat tanah dijual langsung dari pemiliknya. Apalagi di Bogor tuh, tanah yang potensial banyak terdapat di daerah yang saya belum pernah kesana. Daripada bingung, ya mendingan cari info aja ya di jualsewatanah.com. Tinggal klak-klik, temukan deh daerah mana yang paling cocok buat kita.

    Reply
  5. Bety Sulistyorini
    Bety Sulistyorini says:

    Setuju mba, beli tanah mah harus jelas ya bibit bobot bebetnya hahaha. Soalnya kalo orang jawa bilang, tanah itu pulung. Semacam sudah takdir akan jadi milik kita apa nggak. Nggak bisa dikejar, tapi kadang kalo pas nyarinya woles malah dapet. Tapi tetep yg penting syarat2 seperti yg disebut di atas terpenuhi. Sekarang makin canggih ya, kita bisa manfaatin situs jual beli gini. Asal tetap berhati-hati

    Reply
  6. Sitatur Rohmah
    Sitatur Rohmah says:

    Rumah atau tanah adalah investasi terbaik saat ini. Makin hari harga tanah makin tinggi. Jika bingung bagaimana caranya berinvestasi pada properti, baiknya memang berkonsultasi atau bisa menggunakan Jasa seperti jualsewatanah.com ini.

    Reply
  7. Dea MS
    Dea MS says:

    Jual beli tanah tiap tahun emang ga pernah merugikan deh, sempet kepikiran juga pengen investasi..mudah-mudahan aja ada rejekinya yaa, aamiinn yra..

    Reply
  8. Rafahlevi
    Rafahlevi says:

    Aku bagian dari orangvmuda yg masih bermimpi dan berjuang umtuk bisa punya properti atas nama sendiri. Artikelnya bermanfaat banget. Ternyata banyak hal yg perlu diperhatikan dan disiapkan, membantu banget. Thank you loh teh..

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply