liburan nyepi

Bulan ini adalah bulan ber pertama (September), yang akan segera terganti dengan bulan ber yang berikutnya. Hampir sembilan bulan sudah menjalani rutinitas di tahun ini, rasa jenuh mulai menyapa, dan kerinduan semakin merajalela. Mata ini pun sudah makin genit sering lirik-lirik kalender buat ngecek libur nasional yang ditandai dengan angka merah di kalender. Iyes, saya butuh liburan, butuh suasana yang berbeda buat menyegarkan hati dan pikiran.

Enaknya jadi seseemak yang kerja dari rumah itu, nggak perlu ambil izin cuti khusus saat mau liburan. Tapi tetep… harus ceki-ceki dulu, biar waktunya pas. Jangan sampai bentrok dengan pekerjaan yang lagi kejar tayang, biar acara liburan bisa tenang, nggak dibekali sama PR kerjaan.

Liburan Nyepi ke Bali Aja Yuk!

Bali menjadi destinasi wisata yang paling diinginkan saat ini. Pesona keelokan pulau Dewata dengan ragam budayanya, tentu akan menjadi tempat berlibur yang mujarab untuk refreshing dari rutinitas sehari-hari. Dan suasana liburan Nyepi sudah sejak lama membuat saya penasaran, melalui hari dalam kesunyian, sepertinya ini akan mengasyikan.

Hari Raya Nyepi tahun depan jatuh di hari Kamis, tanggal 7 Maret. Satu minggu liburan Nyepi di sana mungkin cukup buat refreshing, tapi tentu saja sebagai bendahara di keluarga harus sangat teliti memperhitungkan budget. Semangat mencari harga hemat buat liburan. Hihihi…

Mengatur Strategi Liburan Nyepi Hemat

Mencari informasi tiket dan tempat penginapan dengan harga miring pastinya menjadi langkah pertama yang saya lakukan. Adanya situs travel saat ini memang sangat membantu, sehingga bisa mendapatkan informasi lengkap cukup melalui layar ponsel atau laptop saja. Searching… searching, akhirnya terdampar manja di  Traveloka. Pas banget, info liburan Nyepi yang saya mau ada di sini.

Teman-teman tahu, ada yang istimewa di situsnya Traveloka, loh. Mereka punya paket flight and hotel yang harganya jadi lebih murah sampai 20% dibanding kalau beli terpisah, nggak pake kode-kodean seperti saat belanja diskonan di marketplace. Lumayan banget dong, diskonannya bisa buat jajan atau nambahin beli oleh-oleh Bali nih.

Selain menawarkan harga paket hemat, Traveloka juga memberikan kemudahan dalam sistem pembayarannya. Teman-teman bisa memilih cara pembayaran yang paling memudahkan. Transfer melalui ATM, M-Banking, SMS Banking, CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri Debit, bahkan melalui Indomaret dan Alfamart pun bisa. Wiiiih, beneran terdampar manja saya di situs ini. Semoga rencana liburan sama kesayangan berjalan lancar. Aamiin…

Teman-teman ada rencana liburan juga? Hayu, mulai ceki-ceki tanggal libur nasional di kalender dari sekarang, atur permohonan cutinya, dan pastikan booking tiket pesawat dan hotelnya hanya di Traveloka saja. Biar hemat waktu, hemat energi, hemat biaya. Benar-benar paket hemat yang menggoda. Ya kan?

34 replies
  1. Fitri
    Fitri says:

    WAh menarik,,mulai cek kalender nih. Kemanapun tujuannya, yang penting setia ya sama traveloka😍😍

    Reply
  2. Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina says:

    Senang dengan paket flight dan hotel begini…Hemaaat!!

    Tapi, kalau datangnya pas Nyepi harus dipersiapkan juga rencananya. Di Bali bandara/penerbangan ditutup Mbak saat Nyepi, jadi datang sebelumnya yaaa..
    Lalu, selama Nyepi juga hanya bisa diam di hotel saja, dilarang berkegiatan di luar,listrik juga padam…Kan mereka lagi hari raya Nyepi..

    (Sayapernah tinggal 8 tahun di Bali)

    Reply
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Iya Mbak, kudu sebelum Nyepi sampai di sananya.
      Nah, gelap senyap ini Mbak yang justru bikin penasaran.

      Reply
  3. Damar Aisyah
    Damar Aisyah says:

    Aku kalau Nyepi lebih milih di rumah aja, Mbak. Tapi kalau di luar Nyepi trus ada libur double, ya penginnya jalan2. Apalagi kalau udah booking via Traveloka, wis gak nahan hematnya.

    Reply
  4. Melina Sekarsari
    Melina Sekarsari says:

    Kalau bahas liburan, reservasi tiket dan hotel, jadi pengen cepat-cepat pegang kalender 2019, nih hahaha …

    Traveloka memang juara. Pesan tiket metodenya mudah, pembayaran banyak pilihan, dan cepaaat.

    Reply
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Iya Mbak, nggak boleh keluar. Dan pemakaian listrik juga dilarang. Tapi untuk di kamar hotel masih boleh. Balkon nggak boleh. Dan kayaknya itu seru, ya?

      Reply
  5. Meirida
    Meirida says:

    Liburan nyepi ke Bali? Wah, bakal terasa banget suasana sepinya ya mbk. Karena di Bali kan masih kental budaya Hindunya, jadi pas Nyepi mrk bener2 free dr aktifitas di luar rumah. Tp penasaran juga pengen nyoba suasananya.

    Reply
  6. yuli aenuropiq
    yuli aenuropiq says:

    Pastinya seru banget kalo kebali, tapi sayang, belum pernah kesana…hehhe, bali memang sebuah pesona wisata yang memberikan daya tarik wisatawan dan mancanegara yang memberikan nilai budaya budaya yang di persembahkan untuk para pengunjung wisatawan

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply