bandung hijab blogger

Melewati weekend di akhir April lalu, tepatnya Sabtu, 27 April 2019 dalam keseruan intimate gathering Bandung Hijab Blogger, yang sedang berbahagia dan bersyukur karena komunitas yang digawangi oleh seorang mojang Bandung yang masih belia dan bertalenta, Rara Febtarinar ini telah genap berusia 1 tahun.

Syukuran dalam rangka milad pertama ini berlangsung di Greentea Holic  Jl. Guntur no 21, Bandung. Acara dimulai pukul 12.00 WIB, sayangnya karena suatu hal saya terpaksa datang terlambat. Saat tiba, teteh-teteh dari Zoya Cosmetics sedang menjelaskan tentang cara perawatan bibir agar sehat dan cantik. Sedikit menyesal, karena saya harus kehilangan sebagian informasi penting tentang cara perawatan kecantikan dari ahlinya.

Pembekalan dari Pocari Sweat Jelang Ramadhan

Senyum dan sapa hangat teman-teman management BHB menyambut kehadiran saya, disusul dengan satu porsi pepper rice original dan segelas greentea yang sangat menggoda. Menyusul secarik kertas yang disodorkan pada saya untuk ditulisi ucapan selamat atas miladnya BHB dan sebotol minuman favorit saya, Pocari Sweat plus cemilan sehatnya, Soyjoy.

pepper rice original

Begitu sayang dan perhatiannya barisan management BHB kepada seluruh membernya, sehingga menjelang bulan Ramadhan kami semua dibekali ilmu seputar asupan sehat bagi tubuh dari tim Pocari Sweat. Ibu Sobariah sebagai seorang ahli gizi, berbagi ilmunya pada pada kami tentang pola makan yang sehat dengan komposisi seimbang, yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tidak ketinggalan tentang kebutuhan  asupan cairan bagi tubuh juga beliau sampaikan, karena ini sangat penting, apalagi saat berpuasa, agar terhindar dari dehidrasi.

manfaat cairan tubuh

Dehidrasi adalah keadaan dimana asupan cairan ke dalam tubuh lebih sedikit dibanding cairan yang keluar. Resiko dehidrasi saat puasa akan meningkat, sebagai akibat dari perubahan tubuh, seperti:

  • Sistem pencernaan istirahat bekerja
  • Frekuensi dan jumlah makanan yang dikonsumsi berkurang
  • Konsumsi cairan berkurang
  • Tetap beraktivitas dan kehilangan cairan tubuh

Gejala-gejala apa yang dapat menunjukkan seseorang terkena dehidrasi?

  • Sakit kepala
  • Cepat lelah
  • Kewaspadaan berkurang
  • Mood menurun

Agar terhindar dari resiko dehidrasi saat berpuasa, pastikan kebutuhan tubuh akan cairan terpenuhi. Suplai cairan yang cukup saat sahur akan turut menentukan kelancaran puasa kita hingga saat berbuka tentunya. Untuk itu memilih minuman yang tepat sangat dianjurkan.

minuman isotonik

Tentu saja minuman yang komposisinya mirip dengan cairan tubuh seperti Pocari Sweat adalah yang paling tepat, karena dapat dengan mudah diserap oleh tubuh. Kandungan ION dalam Pocari Sweat juga membantu menahan cairan lebih lama di dalam tubuh, sehingga bisa mencegah dehidrasi. Dengan minum Pocari Sweat, Insyaallah tidak akan mudah merasa haus saat berpuasa.

Kebahagiaan Bersama Keluarga Bandung Hijab Blogger

Puas seruput ilmu untuk persiapan stamina saat berpuasa, kami disuguhi aneka games bertabur hadiah. Meskipun saya bukan salah satu dari yang beruntung mendapatkan hadiah-hadiah itu, namun saya sangat menikmati suasana keceriaannya. Ada banyak tawa kebahagiaan, dan tentu saja ada banyak teman baru yang selama ini hanya mengenalnya di dunia maya saja.

Permainan mengingat nama lengkap teman sebanyak-banyaknya cukup efektif buat semakin melekatkan jalinan silaturahim di antara kami. Dan yang pasti membuat suasana begitu cair berhias tawa dan keceriaan. Gimana nggak pada ceria, kalau semua yang datang minumnya Pocari Sweat yang jelas bikin stamina kami semakin oke.

bandung hijab blogger

Satu per satu rangkaian acara sudah terlewati, hingga tiba saatnya kami untuk kembali ke habitat masing-masing. Hehehe… Dan seperti biasanya, sebuah kebersamaan pastinya tak akan lengkap tanpa diabadikan dalam beberapa tangkapan kamera.

Bahagia rasanya bisa menjadi bagian dari keluarga Bandung Hijab Blogger yang rata-rata masih berstatus mahmud atau bahkan masih remaja. Menyelinap di antara kerumunan anak muda itu asik, biar aura dan semangatnya  bisa menular.

Barakallah Bandung Hijab Blogger, semoga semakin dimudahkan langkah dalam menebar manfaat dan kebaikan melalui program dan event-event positif yang produktif, terutama dalam dunia literasi.

milad bhb1

32 replies
  1. niaharyanto
    niaharyanto says:

    Seru banget acara milad ke-1 BHB ini. Selain bisa ketemu temen-temen sehobi, bisa nambah wawasan dan ilmu dari dari brand-brand terkenal, juga bisa dapet produk-produk yang bermanfaat. Semoga tahun depan aku bisa ikutan keseruan ini. Hepi milad, BHB. Semoga makin keren, dan makin erat silaturahim antar membernya :)

    Reply
  2. Nada AP
    Nada AP says:

    Senengnya bisa dateng ke event milad bhb dan join sama bhb ketemu teteh teteh semua, semoga bisa ketemu lagi di next event ya teh, happy milad bhb❤

    Reply
  3. widya nuraini
    widya nuraini says:

    Salfok liat pocari sweat yang basah basah gitu.. keliatan seger banget hahaha.. masih sedih ih gabisa ikutan BHB aniv :(

    Reply
  4. Anisa Firdausi
    Anisa Firdausi says:

    Kalau gak ada event bhb milad kita gak ketemu ya teh. Alhamdulillah skg nambah temen baru.. apalagi artis.. 🤣

    Reply
  5. thya
    thya says:

    seru banget ya acara milad nya.. happy milad bandung hijab blogger.
    btw, liat foto pepper rice di siang-siang gini sungguh menggoda yaa.. haha

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply