oleh oleh bali jubel

Oleh-oleh Bali, apa yang teman-teman ingat? mungkin ingatan kita akan berlari pada makanan bulat lezat, tak lain dari pie susu atau pia legong. Namun saat ini, oleh-oleh khas Bali sudah semakin beragam, mulai dari snack kering, hingga bermacam olahan sambal sebagai lauk makan pun ada.

Dapur Rumahan, yang dimotori oleh Sendy Hadiat, seorang ibu muda yang juga penulis buku MenemukanMu menemukannya, menggebrak pasar dengan produk jagoannya, Jubel atau Juara Sambel.

juara sambel

Sambel tinggal hap, dalam enam varian rasa, yaitu sambal bawang, pare teri, sambal hijau, cumi asin, udang ebi, dan petai, serta bawang goreng sukses merebut hati para pecinta makanan pedas di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan saat ini, produk Dapur Rumahan sudah merambah beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Hongkong, Macau, China, dan India. Kehadiran Dapur Rumahan turut memperkaya pilihan kuliner oleh-oleh Bali dengan produk-produk halalnya.

Visi Misi Dapur Rumahan, Produsen Oleh-Oleh Bali

Bisnis kuliner yang dirintis sejak Desember 2017 ini memang terbilang tumbuh cukup pesat, meski usianya belum genap satu tahun. Dengan visi misi yang sangat luar biasa, Sendy merangkul sesama wanita untuk mampu berdaya melalui karya, saling menguatkan, dan menebar manfaat yang lebih luas bagi orang di sekitarnya, dengan tetap berpijak pada kodrat sebagai kaum wanita. Sendy mengajak sesama wanita untuk membuktikan bahwa dari dapur pun wanita mampu menghasilkan karya dan berprestasi.

oleh-oleh bali stik salad

Dengan mengajak para wanita produsen kuliner di wilayah Bali untuk bersinergi, produk Dapur Rumahan pun kini semakin beragam. Inovasi telah melahirkan produk- produk juniornya Jubel, seperti J Snack, dengan ragam pilihan; salad stick, pisang tabur, jagung, usus, dan singkong. Masing-masing snack tersebut memiliki beberapa varian rasa. Lalu ada juga frozen food, seperti bakso, ayam ungkep, dan tahu kruwil. Tidak ketinggalan saat lebaran lalu, Dapur Rumahan pun merilis J Cookies. Dari rangkaian produk tersebut, Jubel pare teri dan salad stick pare berhasil menjadi best sellernya oleh-oleh Bali Dapur Rumahan.

Varian Produk Oleh-Oleh Bali Dapur Rumahan yang Semakin Beragam

Belum up to date rasanya, jika teman-teman yang mengaku pecinta kuliner nasional belum berkenalan dengan kelezatan rasa berbagai oleh-oleh Bali halal yang ditawarkan Dapur Rumahan.

moonkies dapur rumahan

Hingga sekarang sudah dua belas orang produsen kuliner yang bergabung di bawah bendera Dapur Rumahan. Tentu saja produk-produk baru pun terus diluncurkan. Ada Jumbu (Juara Bumbu), minuman coklat yang berupa coklat bubuk tinggal seduh, kopi, dan green tea cookies, juga bumbu instan coto Makassar, yang pada tanggal 23 Agustus lalu baru saja menyelesaikan sesi pemotretannya untuk melengkapi amunisi media promosi.

Oh iya, Dapur Rumahan juga punya menu Jumpek, alias Juara Pempek, nasi briyani, dan ayam rica-rica yang dapat dipesan dengan sistem Pre Order, yang akan dikirimkan dalam keadaan fresh langsung ke alamat konsumen menggunakan jasa transportasi online.

ayam remuk dapur rumahanLoh, ini kuliner dari Bali kok makanannya khas dari daerah lain? itukah yang terbersit di benak teman-teman?

Yup, produk Dapur Rumahan memang beragam kuliner dari berbagai daerah di Indonesia, karena para produsennya adalah pendatang di Pulau Dewata yang berasal dari berbagai wilayah seperti Jambi, Jember, Makassar, Madura, dan Jogjakarta.

Selain mengajak para produsen di wilayah Bali untuk bersinergi, Dapur Rumahan yang memiliki tagline Original Taste Homemade ini pun menawarkan peluang usaha sebagai marketer, reseller, atau distributor oleh-oleh Bali Dapur Rumahan ini, yang sistem pemasarannya dapat dilakukan secara online maupun offline.

Tertarik menjadi bagian dari keluarga dapur Rumahan?

Dapur Rumahan

24 replies
  1. Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina says:

    wah keren idenya..namanya kreatif pula, ada jumpek, jumbu dan lainnya. Salut buat Dapur Rumahan, meski produksinya di Bali tapi mewakili kuliner dari berbagai daerah di Indonesia

    Reply
  2. Dwi Arum
    Dwi Arum says:

    Sendy siapakah? Yang penulis itukah? #ehsokkenal hihii… Emang bener saya juga tahunya pie susu aja sih sama kaos joger oleh-oleh khas Bali itu, ternyata banyak ya sekarang.

    Reply
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Iya Mbak, makin beragam sekarang oleh-olehnya. Kalau mau cicip bisa order online juga kok.

      Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply