Review Azalea Skin Care

Kita semua pasti merasakan, belakangan ini panasnya cuaca cukup ekstrim. Bahkan di Semarang pada tanggal 22 Oktober lalu suhunya mencapai 39,4 derajat Celcius. Wuiiiih, kebayang nggak, seperti apa panasnya? Tapi di sini saya tidak akan membahas tentang penyebab suhu panas ekstrim ini, yaaa. Biarlah itu tetap menjadi bagiannya BMKG. Lah wong saya mah emang nggak ngerti. Hihihi…

Saya cuma mau membahas pengalaman saya dengan cuaca panas ini. Iya… dan saya yakin, ini juga banyak dialami oleh teman-teman, deh. Soal apa? Selain memang cucian jadi cepat kering, dan tentu saja saya syukuri, namun di sisi lain menimbulkan juga keluhan kulit kering. Huhuhu… yang ini harus segera dicari solusi.

Gak nyaman banget kan rasanya, saat kondisi kulit kering, dan nampak tidak sehat begitu. Terutama di area tumit, seriusan ini bisa bikin kehilangan rasa percaya diri, deh. Karenanya masalah perpecahan suku alias rorombeheun alias tumit pecah-pecah ini memang perlu mendapat perhatian lebih dari kita. Setuju?

Solusi Kecantikan dan Kesehatan Kulit dari Azalea

Dan beruntungnya saya mendapatkan informasi solusi masalah ini saat menghadiri event gathering Bandung Hijab Blogger with Azalea pada 13 Oktober lalu. Yes, saat itu saya dikenalkan dengan dua produk baru dari Azalea, yaitu Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil, dan Azalea Intensive Skin White Hydrogel with Zaitun Oil and Aloe Vera Extract.

Review Azalea Zaitun Oil

Azalea Zaitun Oil dan Azalea Intensive Skin White

Seperti sudah saya bahas pada postingan sebelumnya, bahwa produk-produk Azalea ini terinspirasi dari Thibbun Nabawi, atau pengobatan ala Rasulullah. Dengan taglinenya Beauty from Sunnah, tentu saja produk Azalea ini bukan sekedar bikin adem di kulit muslimah, tapi sampai ke hati, pastinya. Karena kehalalannya sudah terjamin.

Yuk, saya kenalin deh sama dua produk barunya, melalui review Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil dan Azalea Intensive Skin white Hydrogel with Zaitun Oil and Aloe Vera.

Review Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil

Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil dikemas dalam botol bening yang ramping. Kemasan isi 150 ml ini dilengkapi tutup botol fliptop, sehingga cukup aman untuk menghindari kemungkinan tumpah-tumpah. Dilengkapi keterangan khasiat, cara pakai, komposisi, tidak lupa tanggal expired juga tercantum pada bagian belakang botol, dan logo halal serta brand ada pada sisi depan. Desain kemasannya cukup cantik, dengan warna stiker hijau tosca yang soft.

Azalea Zaitun Oil With Rosehip Oil Depan 01

Bagian depan kemasan Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil

Azalea Zaitun Oil With Rosehip Oil 01

Bagian belakang Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil

Khasiat dari minyak zaitun ini untuk melindungi kelembaban alami kulit, yang diformulasikan dengan rosehip oil dan vitamin E sebagai antioksidan, sehingga juga dapat melembutkan dan membantu merawat bekas luka, menjadikan kulit tampak lebih cerah, mencegah tanda-tanda penuaan dini serta menjaga keremajaan kulit. Poin-poin terakhir itu tentu saja jadi fokus perhatian saya, huhuy…

Kesan saya sendiri setelah hampir dua pekan menggunakan produk ini, ” Laaaf banget.

Sejak pertama membuka tutup botol dan mencium aromanya, kesan minyak zaitun yang satu ini memang beda. Jika minyak zaitun yang biasa saya pakai sebelumnya memiliki aroma yang tradisional banget, khasnya minyak zaitun gitu deh… Azalea ini aromanya lebih kekinian dan lembut.

Teksturnya juga lebih cair dari minyak zaitun biasa, sehingga tidak meninggalkan kesan lengket yang berlebihan. Kesan lengket ini yang kadang bikin saya males pakainya. So, dengan Azalea Zaitun Oil ini, saya pakai di muka saat setelah mandi pun nyaman-nyaman aja, lebih cepat meresap ke kulit. Dan hasilnya, kulit wajah dan tubuh jadi tetap lembab. Nggak kuatir lagi meskipun cuaca lagi panas-panasnya. Namun untuk efek cerah, sepertinya saya masih membutuhkan waktu pemakaian lebih lama lagi.

Oh iya, minyak zaitun ini selain buat perawatan kesehatan dan kecantikan kulit kita, bisa juga digunakan untuk pijat, atau buat membersihkan make up dengan lebih sempurna. Asik kan, aktivitas pijatan atau bersihin make up kita sekaligus menutrisi kulit juga.

Review Azalea Intensive Skin white Hydrogel with Zaitun Oil and Aloe Vera

Nah, produk yang ini lebih ditujukan untuk masalah kulit kering, kasar, dan bersisik. Utamanya pada area tumit, lutut, serta siku. Dengan kandungan zaitun, aloe vera, sweet almond oil, serta vitamin E, produk ini diklaim bukan saja dapat menghidrasi kulit kering, tapi juga sekaligus mengembalikan warna alami kulit, dengan sensasi dingin yang menyejukkan.

Dikemas dalam tube dengan berat bersih 35gr. Berstiker nuansa hijau tosca dan putih yang lembut. Dilengkapi keterangan produk lengkap, khasiat, cara pakai, komposisi, hingga masa kadaluarsa pada bagian belakang tube, dan logo halal ada di depan. Kemasan tube ini dikemas lagi dalam box dengan nuansa warna yang sama, juga keterangan produk yang lengkap.

Azalea Intensive Skin White Hydrogel With Zaitun Oil 01

Bagian depan kemasan tube Azalea Intensive Skin White Hydrogel with Zaitun Oil and Aloe Vera Extract

Azalea Intensive Skin White Hydrogel 01

Bagian belakang kemasan tube Azalea Intensive Skin White Hydrogel with Zaitun Oil and Aloe Vera Extract

Cara pemakaiannya mudah, tinggal oleskan saja pada kulit yang bermasalah, dalam keadaan bersih tentunya. Pijat-pijat lembut agar lebih meresap, dan biarkan formulanya bekerja mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit kita.

Saya suka dengan aromanya yang lembut. Teksturnya pun mudah meresap saat diaplikasikan ke kulit. Dan selama memakai produk ini, masalah tumit kering mulai kembali membaik. Senangnyaaa.

So, jika kamu salah satu pengguna setia minyak zaitun, atau pecinta foot care, saya rekomendasikan produk Azalea ini.

Namun tentu saja untuk mendapatkan kulit yang senantiasa sehat, gak cukup sekedar perawatan dari luar. Pastikan kamu juga cukup konsumsi air putih serta buah dan sayur. Selain menghindari paparan sinar matahari langsung terutama pada siang hari.

Dimana teman-teman bisa mendapatkannya?

Untuk Saat ini kedua produk tersebut bisa kamu beli di official store Azalea di Marketplace Shopee, Tokopedia, Lazada, juga Blibi. Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil dibanderol dengan harga Rp. 31.000,- saja. Dan untuk produk Azalea Intensive Skin White Hydrogel with Zaitun Oil and Aloe Vera Extract, teman-teman bisa membelinya hanya dengan harga Rp. 28.000,- saja.

Dirimu juga bisa mengikuti media sosialnya di instagram atau facebook untuk selalu mendapatkan informasi terbaru dari Azalea.

Semoga review Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil dan Azalea Intensive White Skin Hydrogel ini bermanfaat buat teman-teman, terutama yang sedang mencari-cari jodoh yang tepat buat keluhan kulitnya.

50 replies
  1. zila
    zila says:

    mau dong nyoba produknya. tapi kenapa nggak ditambahin sekalian list harga produknya hehehe…biar pembaca bisa mengira-ngira kantognya hehe

    Reply
  2. Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina says:

    Ini warna tosca Azalea unyu yaa..
    Minyak zaitun memang istimewa buat perawatan apalagi kalau sudah dikemas dengan praktis oleh Azalea begini bikin mupeng beli.
    Yawda ku kepoin aja Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil dan Azalea Intensive White Skin Hydrogel di marketplace langganan.

    Reply
  3. hasiah
    hasiah says:

    noted, sebagai referensi kosmetik halal. Semoga semakin banyak brand kosmetik yang memperhatikan kehalalan bahan baku dan proses ya mbak.

    Reply
  4. yenny fajriyah
    yenny fajriyah says:

    setuju banget dengan desain kemasannya cantik. kaya cewek banget. lah tapi kan emang buat cewek ya…

    Reply
  5. Dwi
    Dwi says:

    Wow aku suka banget produk berbahan minyak zaitun gini apalagi dengan harumnya yang soft ya. Masuk salah satu list body careku nih Azalea.

    Reply
  6. hani
    hani says:

    Aku pengen nyobain tuh Azalea Intensive White Skin Hydrogel. Pas banget kemarau panjang ini kulit terasa kering. Jadi perih saking keringnya.
    Harganya berapa ya Mbak?

    Reply
  7. Damar Aisyah
    Damar Aisyah says:

    Zaitunnya buat pijet pasti enak banget tuh. Kalau wanginya nggak kayak zaitu biasa kan nggak perlu buru-buru mandi karena gak tahan sama baunya. Malahan bisa membantu perawatan kulit kalau dibiarkan meresap dulu. Coba cek di marketplace langgananku, ah.

    Reply
  8. dewi apriliana
    dewi apriliana says:

    Langsung tertarik nih untuk nyoba zaitun oilnya. Saya suka pakai untuk oles oles kaki dan siku. Mudah kering bagian situ.
    Tertariknya pada baunya yg katanya light juga. Yg sering saya pakai baunya kadang agak kurang sreg.
    Segera carii ah

    Reply
  9. Sitatur Rohmah
    Sitatur Rohmah says:

    Saya belum pernah nyoba foot care mbak, tertarik juga nih merasakan sensasi pijatan dan kesegaran di bagian kaki. Penopang badan kita tiap hari… Dia pasti lelah juga ya… perlu perawatan 😊😊😊

    Reply
  10. Tatiek Purwanti
    Tatiek Purwanti says:

    Bener banget, Mbak. Sekarang cuacanya panas banget. Kulit jadi cepat kering. Kebetulan saya juga pakai hand & body lotion dari zaitun. Tapi baru tahu nih yg produk Azalea karena kayaknya belum dijual bebas di toko kosmetik sini.
    Info yg bagus, nih. Apalagi produknya based on thibbun Nabawi. Aman dan nyaman jadinya, ya. Insyaallah :)

    Reply
  11. Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani says:

    Iya nih cuaca lagi panas-panasnya. Selain kulit jadi kering, tumit juga jadi bermotif alias rorombeheun wkwkwk
    Kalau soal produk Azalea mah gak diraguin lagi khasiat dan kehalalannya ya… rekomended banget!

    Reply
  12. Nisya Rifiani
    Nisya Rifiani says:

    Ahhh baru tau nih kalo azalea punya produk Zaitun Oil dan Intensive Skin White Hydrogel. Gapernah liat di dept. store ternyata baru bisa didapat secara online… Penasaran gimana ya kalao aku aplikasikan di wajahku, apa beneran nggak lengket? secara oil loh ini…

    Reply
  13. Denik
    Denik says:

    Kemasannya bagus banget Mba. Bikin semangat melakukan perawatan. Minyak zaitunnya aku perlu banget. Karena banyak manfaatnya. Cuma baru ada Seca online ya?

    Reply
  14. Diary Novri
    Diary Novri says:

    Waaah aku juga pakai nih mba.. Yg hydrogel cocok banget buat kaki kering dan pecah-pecah.. Minyak zaitunnya juga enak dipakai. Semuanya wanginya lembut, ngga menyengat.. Love bangettt sama Azalea

    Reply
  15. Rika Widiastuti Altair
    Rika Widiastuti Altair says:

    Wah pas banget nih minyak zaitun aku hampuir habis. Mau nyobain yang dari Azalea. Katanya wanginya beda dengan minyak zaitun biasanya ya teh. Semoga cocok. Nuhun teh

    Reply
  16. Wiwin | Pratiwanggini.net
    Wiwin | Pratiwanggini.net says:

    Wahhh.. ternyata Azalea punya produk untuk wajah juga ya, kirain untuk rambut doang. Sippp deh ada alternatif produk buat mengatasi masalah kulit di saat cuaca yang super panas akhir-akhir ini.

    Reply
  17. Meilawati Nurhani
    Meilawati Nurhani says:

    Wah pas banget, kemarin abis belanja bulanan ke supermarket & nemu olive oil azalea ini, pas aku buka ternyata wanginya enak banget, beda sama merk olive oil lainnya, wanginya cewek banget, mungkin karena ada rose nya ya. Aku suka produk2 azalea terutama shampoonya soalnya kerass banget rambut jadi lebih halus

    Reply
  18. Sitatur Rohmah
    Sitatur Rohmah says:

    masalah kulit kering, kasar, dan bersisik ini masalah kulitku, mbak… penting buat nyoba nih, supaya ga ada masalah kulit kering kerontang lagi. Thanks ya review nya

    Reply
  19. Erin
    Erin says:

    Kebetulan nih mba lagi cari minyak zaitun. Dicoba ah beli ini, biasanya aku gunakan minyak zaitun buat menetral rasa gatal kalau anak digigit nyamuk. Bisa kali ya pakai merek Azalea juga

    Reply
  20. Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina says:

    Minya zaitun memang manfaatnya buat kulit juwara. Apalagi sudah dalam benruk seperti Azalea ini. Praktis sekali. Dan setuju saya, agar kulit sehat, gak cukup sekedar perawatan dari luar tapi juga mesti cukup konsumsi air putih , buah dan sayur.Tak lupa menghindari paparan sinar matahari langsung khususnya pada siang hari. TFS Mbak Ane:)

    Reply
  21. ibunzril
    ibunzril says:

    waktu itu pernah ada gathering di Surabaya tapi saya gak bisa datang. teman2 dapat produk perawatan kaki. eh ternyata ada minyak zaitunnya juga toh sekarang

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply