setip-by-estrilook

Bergabung dengan salah satu komunitas penulis di tahun 2016, akhirnya menjadi jalan bagi saya untuk kembali menghidupkan hobi menulis yang mulai tumbuh sejak duduk di bangku SMP. Alhamdulillah, dengan berkumpul dalam lingkungan pecinta literasi ini, cukup ampuh buat kembali menghidupkan hobi yang sudah cukup lama tak terjamah.

Namun bukan berarti setelah bergabung di sana saya jadi terus konsisten menulis. Tidak juga… fase hiatus ternyata masih mengisi hari-hari saya. Bermacam aktivitas yang cukup menyita waktu kerap menjadi kambing hitam sebagai alasan kenapa lama tidak menulis. Tapi jika mau jujur, soal hiatus ini pastinya kembali lagi pada niat dan tekad kita sendiri. Buktinya, banyak penulis yang memiliki kesibukan luar biasa namun tetap konsisten berkarya. Nah looooh

Seperti saat ini, ketika semangat menulis dirasa sudah semakin kehilangan baranya, maka saya pun memutuskan bergabung dalam challenge SETIP bersama teman-teman dalam komunitas Estrilook.  Jika selama ini kita begitu familiar dengan ODOP, maka estrilook.com melahirkan tantangan baru yang diberi nama SETIP, kepanjangan dari Seminggu Tiga Postingan. Tak lain program ini diluncurkan adalah bagian dari upaya untuk menjaga konsistensi menulis member Estrilook Community.

Terdengar lebih mudah dibandingkan ODOP, ya? Semoga saja saya bisa konsisten dalam mengikuti challenge yang berlangsung selama tiga bulan ini. Ternyata konsisten itu begitu ringan diucapkan, namun cukup berat buat dijalankan. Itu sih sayaaa, hehehe… kalau teman-teman pasti jauh lebih baik dari saya.

Karena rajin menulis menjadi salah satu wacana yang tertuang dalam resolusi saya tahun ini, bergabung dalam program SETIP bersama Estrilook Community, saya harap bisa menjadi salah satu cara merealisasikannya. Semoga semangat kian berlipat saat melakukannya bersama-sama. Bisa jadi kompor, apalagi kalau ada yang sentilin saat semangat saya mulai kendor. Kadang kala penyentil itu dibutuhkan jugaaa.

Ini adalah hari pertama peserta SETIP untuk menyetorkan link tulisannya. Semangat… semangaaat… semangaaaat.

Oh iya, adakah di antara teman-teman yang belum kenal estrilook? Estrilook adalah website yang menyajikan konten inspiratif dari para penulis kreatif untuk wanita Indonesia. Agar lebih mengenal estrilook, silakan teman-teman mampir ke websitenya. Dengan bergabung dalam komunitas Estrilook, kita juga berkesempatan untuk menjadi kontributornya. Lumayan kan… bisa dapat fee buat nambah-nambah beli bedak.

Dan… buat kamu berminat ikutan challenge SETIP ini, bisa langsung gabung di sini Estrilook FB Group mumpung baru hari pertama.

Oke, sampai bertemu di postingan berikutnya ;)

setip-estrilook.com

42 replies
  1. Tatiek Purwanti
    Tatiek Purwanti says:

    Gambar covernya pas banget, hehe
    Toss, Mbak… Saya pun bergabung di Estrilook sejak 4 bulan lalu. Ngikut ODOP di sana dua kali dan sekarang pengen juga ikut SETIP.

    Semoga agenda nulis kita lancar jaya ya, Mbak. Aamiin

    Reply
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Saya yang odop ga ikutan Mbak, keder duluan. Hahaha… Ikutnya di IG aja yg 30 hari bercerita, dan banyak bolongnya 🙈

      Reply
  2. Meykke Santoso
    Meykke Santoso says:

    Saya baru gabung di Estrilook Kemarin dan kayaknya emang group ini keren banget! Bisa berbagi support dan motivasi ya mbak. Sya jga ikutan challenge nya nih biar InshaAllah bisa konsisten nulis di Blog. Semangat ya!

    Reply
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Iya Mbak, saya juga di Estrilook masih baru. Dan tidak diragukan lagi, komunitas ini memang kece banget, banyak ilmu bertebaran di sana.

      Reply
  3. Steffi Budi Fauziah
    Steffi Budi Fauziah says:

    ih keren cover depannya, kek mana cara buatnya mba? mau dong tutorialnya mba, hihi, salah fokus heu ~

    Reply
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Wah… Ini komennya bikin saya pengen tutup muka deh mbak. Mbak Juli yang keren, dan aku selalu salut padamu.

      Reply
  4. Lia Anelia
    Lia Anelia says:

    Wah senior… Mohon bimbingannya…Aku mah baru gabung Estrilook di SETIP ini… Semoga tertulari juga semangat membaranya…
    Salam kenal mba 🙏😊

    Reply
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Nggak Mbak di Estrilook saya juga masih baru kok, masih junior. Yang 2016 saya gabung di komunitas Odop.

      Reply
  5. Eni
    Eni says:

    Wah. Luar biasa nih programnya. Cocok buat saya yang sering malas nulis tiap hari. Sayangnya hari ini belum bisa ikutan. Masih banyak PR. Hehe

    Reply
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Mbak Hani mah udah keren banget konsistensi menulisnya. Saya harus belajar sama Mbak Hani :)

      Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply