Situs Jual Beli Apartemen

Tren tinggal di apartemen sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat di kota besar saat ini. Lokasi yang strategis, dengan akses yang mudah menjadi salah satu alasan kenapa apartemen kian digandrungi. Tenggelam dalam jebakan kemacetan yang panjang untuk mencapai tempat tujuan berpotensi menguras energi, memicu stress, yang dapat menurunkan produktivitas.

Selain itu berbagai kelengkapan fasilitas yang ditawarkan juga menjadi magnet yang membuat angka pencarian apartemen pun terus meningkat. Oleh karena itu, tak heran jika para pengembang kemudian coba menjawab kebutuhan ini dengan semakin banyaknya apartemen yang berdiri di pusat kota. Persaingan menjadi motivasi untuk memberikan penawaran yang terbaik.

Tips Bisnis Jual Beli Apartemen

Jual beli apartemen menjadi bisnis properti yang prospektif sehingga menjadi alasan semakin banyaknya orang di kota-kota besar yang lebih memilih apartemen dibandingkan dengan rumah tapak sebagai investasi jangka panjang.

Tertarik untuk menjadikan apartemen sebagai hunian sekaligus investasi jangka panjang Anda? Perhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Lokasi Strategis
    Pilihlah lokasi apartemen yang dekat dengan berbagai pusat kegiatan dan fasilitas umum, seperti; perkantoran, sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, juga akses transportasi massal.
  2. Fasilitas Lengkap
    Fasilitas apartemen yang lengkap akan menjadi salah satu daya tarik bagi pembeli, seperti gym, cafe, food court, kolam renang dan minimarket. Karena akan memudahkan penghuni apartemen untuk memenuhi kebutuhannya tanpa harus pergi jauh lagi. Hemat waktu dan energi.
  3. Cari Developer Terpercaya
    Demi kemanan dalam bertransaksi, pastikan kita memilih developer yang memiliki reputasi baik dan sudah terpercaya. Agar di kemudian hari tak terjadi masalah-masalah yang tidak diharapkan.
  4. Pertimbangan Harga
    Siapa sih yang tidak ngiler dengan tawaran murah? terutama untuk berinvestasi. Namun kita tetap perlu teliti, apakah harga murah yang ditawarkan itu memang sudah memiliki kelengkapan dokumen,berada di wilayah bebas banjir, juga kualitas bangunan yang baik? Jika ya, berarti Anda harus gerak cepat.
  5. Faktor Penunjang Keselamatan
    Ini juga perlu menjadi perhatian kita, karena sewaktu-waktu hal yang tidak diharapkan bisa saja terjadi, semisal kebakaran, atau terjadinya gempa. Pastikan fasilitas penunjang keselamatan seperti tangga darurat, alat pemadam kebakaran, dan sebagainya tersedia dengan baik.
  6. Kumpulkan Informasi Sebanyak-banyaknya
    Dalam memilih investasi tentu diperlukan pertimbangan yang matang agar hasil sesuai dengan harapan. Manfaatkan fasilitas internet untuk mengumpulkan data apartemen mana saja yang paling sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Untuk memudahkan pengumpulan informasi ini teman-teman bisa akses situs jual beli apartemen.
  7. Survei Langsung
    Survei secara langsung penting untuk memastikan informasi yang sudah kita kumpulkan benar-benar sesuai. Termasuk penampakan pada gambar di internet dengan kondisi sebenarnya. Ini juga menjadi kesempatan bagi kita untuk mendapatkan informasi dari warga sekitar mengenai situasi lingkungan apartemen tersebut.

Karena berbagai alasan, hunian yang telah kita tinggali bisa saja kita jual. Itu sebabnya, dalam pemilihannya pada awal membeli harus benar-benar teliti, agar saat kita jual kembali, keuntungan yang tinggi bisa kita kantongi.

Lakukan 5 Hal Ini Agar Proses Jual Apartemen Berjalan Lancar:

  1. Iklankan apartemen Anda secara masif.
    Lagi-lagi fasilitas internet akan sangat membantu kita untuk menjangkau seluas-luasnya calon pembeli. Selain media sosial kita juga bisa memasang ikan di situs jual beli apatemen yang banyak dikunjungi oleh calon pembeli, sehingga akan sangat membantu kita untuk mendapatkan calon pembeli potensial.
  2. Menentukan Harga yang Realistis
    Sebelum memutuskan membeli apartemen, calon pembeli tentunya akan membandingkan harga aparteman yang diiklankan di situs jual beli apartemen atau di media sosial, antara yang satu dengan yang lainnya. Persaingan yang semakin ketat, menuntut kita untuk pintar-pintar dalam mengatur strategi. Mematok harga yang terlalu tinggi, beresiko apartemen akan lebih sulit terjual.
  3. Sampaikan Informasi Dengan Lengkap
    Calon pembeli memerlukan informasi yang detil dan akurat sebelum memutuskan untuk membelinya. Informasi mengenai harga, lokasi, fasilitas umum, dan sebagainya adalah hal penting yang harus dicantumkan. Jangan lupa cantumkan juga nomor kontak kitaa untuk memudahkan komunikasi dan negosiasi.
  4. Lakukan Perbaikan Jika Ada Kerusakan
    Kerusakan pada apartemen berpotensi membuat kitaa kehilangan pembeli atau menurunkan nilai jual. Karenanya memeriksa apartemen dan melakukan perbaikan-perbaikan  diperlukan untuk menghindari hal yang tidak diharapkan.
  5. Pajang Foto Apartemen Dari Berbagai Angle
    Memasang foto unit yang akan dijual dari banyak angle akan menjadi poin plus bagi calon pembeli, sehingga memperluas kesempatan apartemen dapat segera terjual. Misal ruang keluarga, ruang tidur, kamar mandi, balkon, juga view dari dalam unit, dan sebagainya.

Baca juga Apartemen Alternatif Wujudkan Hunian Nyaman Impian

Seperti kita tahu apartemen berkembang pesat di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan sebagainya. Jadi bagi siapapun yang ingin berinvestasi dengan memiliki unit apartemen yang strategis, situs jual beli apartemen seperti www.jual-apartemen.com dapat menjadi rujukan pertama sebagai tempat mencari informasi lengkap berbagai investasi sexy seperti  jual apartemen di Jakarta Selatan, dan kota-kota lainnya.

20 replies
  1. Ulfah Wahyu
    Ulfah Wahyu says:

    Iya betul Mbak. Investasi yang menguntungkan. Kalau di daerah paling bisnis rumah kos yang bisa di jalankan. Apalagi kalau memiliki lahan di sekitaran kampus atau industri.

    Reply
  2. hani
    hani says:

    Tinggal di apartemen tuh praktis, aman. Aku mau tuh kalo masa tua tinggal di apartemen, trus rumahku aku kontrakkan. Hehe…

    Reply
  3. Erny Kusuma
    Erny Kusuma says:

    Berinvestasi yang prospeknya bagus itu salah satunya memiliki apartement ya mb? Wah ulasannya detil tentang tips dan hal@hal yg perlu diperhatikan. Mksh yaa….

    Reply
  4. Rafahlevi
    Rafahlevi says:

    Lengkap banget teh ane tips dan infonya.. semoga aku segera punya investasi properti idaman 😍

    Reply
  5. niaharyanto
    niaharyanto says:

    Zaman sekarang mah, bisnis jual beli apartemen teh menjanjikan banget ya. Orang-orang udah pada butuh hunian praktis dan strategis di tengah kota yang bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan.

    Reply
  6. Tian Lustiana
    Tian Lustiana says:

    Apartemen sekarang jadi hunian pilihan yah dibandingkan rumah di perumahan apalagi sama anak – anak milenial lebih seneng tinggal di apartemen kayaknya,

    Reply
  7. Afifah Nurul Haq
    Afifah Nurul Haq says:

    Noted sama tips nya teh. Apartemen sekarang jadi pilihan tempat tinggal yg banyak diminati karna dirasa lebih nyaman dan sering didukung oleh fasilitas yang lengkap

    Reply
  8. Tiffany
    Tiffany says:

    Memang betul investasi di properti gak ada matinya, tinggal kita yang cerdas pilah pilih properti yang lebih cepat datengin keuntungan (ROI)

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply