Wisuda XIII STT Bandung 2018

Wisuda XIII STT Bandung pada tanggal 8 Desember 2018 yang bertempat di Harris Hotel & Conventions Festival Citilink Bandung dimulai sejak pukul 08.30 WIB hingga 12.30 WIB. 183 orang mahasiswa dari dua program studi (Teknik Industri, Teknik Informatika) berhasil meraih gelar sarjananya. Hingga wisuda kemarin, Alhamdulillah kampus ini sudah menghasilkan 1355 orang sarjana lulusannya. 

Tarian tradisional persembahan UKM STT Bandung

Acara Wisuda XIII STT Bandung 2018 ini dikemas dengan sangat apik. Lagu nasional Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta dinyanyikan berturutan setelah pembukaan sebagai penggugah semangat kebangsaan seluruh wisudawan maupun tamu undangan, diikuti oleh Mars STTB yang tentu saja menimbulkan rasa kecintaan pada almamater. Tidak ketinggalan suguhan tari tradisional yang sangat menghibur bagi semua yang hadir.

Menyimak Misi GoUniversity dalam Wisuda XIII STT Bandung

Sambutan dari Ketua STT Bandung, Bapak Muchammad Naseer, S.Kom., M.T. dalam Wisuda XIII STT Bandung ini sangat menarik. Beliau menyampaikan upaya-upaya STT Bandung untuk menjadi perguruan tinggi yang berdaya saing dan unggul secara nasional, salah satunya dengan program internship (magang) mahasiswanya di luar negeri.

Sambutan Bapak Muchammad Naseer, S.Kom., M.T. dalam Wisuda XIII STT Bandung

Tiga belas orang mahasiswa STT Bandung mengikuti magang di Taiwan selama enam bulan dengan nilai gaji sebesar 4-6 kali lipat UMK Bandung, sehingga ada mahasiswa yang menunda kepulangannya karena masih enjoy di sana. Selain itu mereka juga berkesempatan untuk melanjutkan kuliah S2 di sana.

Di tahun ini produk STTB pun lolos dalam Program Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT) Perguruan Tinggi dengan  produk inovasi teknologinya yang bernama Smart Kitchen System (SKS).

STT Bandung memiliki Unit Carier Development Center yang khusus menangani bimbingan karier bagi alumni maupun mahasiswa tingkat akhir, baik untuk memberikan informasi, maupun menyalurkan lulusannya ke dunia kerja. Selain itu para lulusannya pun telah dibekali sertifikasi internasional sebagai upaya untuk menunjang daya saing mereka baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tidak heran jika para lulusan kampus ini rata-rata hanya memerlukan waktu 1,5 bulan saja untuk dapat segera terjun ke dunia kerja. Para mahasiswa yang langsung dipinang oleh perusahaan tempat magangnya untuk terus menjadi karyawan di sana pun cukup banyak. Begitupun dengan permintaan dari berbagai industri dan instansi kepada STTBandung sangat tinggi.

Rangkaian prestasi keren ini, Insyaallah akan mengantarkan STT Bandung #GoUniversity di tahun 2022.

Prestasi Mahasiswa STT Bandung yang Mengagumkan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua yayasan, kemudian pengumuman wisudawan terbaik, dan skripsi terbaik dari masing-masing program studi, yang kembali mengundang decak kagum dari para tamu undangan yang hadir.

Penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dalam Wisuda XIII STT Bandung.

Ada aplikasi berbasis android untuk mengatur suhu dan kelembaban sebuah greenhouse strawberry secara online. Kemudian ada juga aplikasi games berbasis android sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan NAPZA.

Yang tidak kalah keren, karya seorang mahasiswa yang membuat semacam sensor suhu ruangan sebagai upaya menghemat listrik. Sehingga pemakaian AC serta lampu dapat dinyalakan atau dimatikan sesuai kebutuhan secara otomatis, dengan koneksi pada sensor tersebut.

Dan satu lagi yang membuat saya kagum, adalah hasil analisa seorang mahasiswi mengenai efisiensi tata letak pada sebuah pabrik, yang ternyata mampu menghemat hingga nilai Rp. 25.000.000,- per bulan. Luar biasa.

STT Bandung juga merupakan kampus yang ramah disabilitas. Hal ini terbukti dengan dukungan pihak kampus pada salah seorang mahasiswa difabel, Tina Sri Handayani, yang berhasil meraih prestasi pada tiga cabang olahraga di event Paralimpik Daerah (PEPARDA) V di Bogor. Tina berhasil menyabet medali emas dalam cabang lari 200 meter, perak pada cabang lompat jauh, dan perunggu untuk cabang lari 100 meter.

Di tahun ini, karya mahasiswa Desain Komunikasi Visual STT Bandung juga terpilih kembali dalam pameran tingkat internasional, Type Unite 2018 International Typography Student Poster Exhibition di Namseoul University, Visual Information Design Department, Cheonan, Korea Selatan.

STT Bandung Terus Meningkatkan Kerjasama dengan Lembaga Luar dan Dalam Negeri

Penandatanganan MOU antara STT Bandung dengan Universitas Nasional PASIM, Bank Sampah Bersinar, PT. Pos Indonesia, PT. SLU, CMYK, dan Hungchi Taiwan turut mengisi rangkaian acara wisuda XIII STT Bandung 2018 ini. Seperti juga saat dalam acara Selisik 2018, yang diisi dengan penandatangan MOU dengan IndoCEISS dan NERIS, serta beberapa perguruan tinggi yang tergabung di dalamnya.

Bapak Cyrille Schwob, APAC Head of Research & Technology Development at Airbus dalam orasi ilmiahnya di Wisuda XIII STT Bandung.

Dalam acara cukup bergengsi itu hadir pula Bapak Cyrille Schwob, APAC Head of Research & Technology Development at Airbus secara khusus untuk memberikan orasi ilmiahnya.

Itu semua menjadi bukti keharmonisan yang terjalin antara STT Bandung dengan lembaga-lembaga di luar maupun dalam negeri, sebagai bagian dari upaya untuk membuat program terbaik agar dapat menghasilkan lulusan yang kompeten di bidangnya dalam menghadapi tantangan global, jeli melihat peluang yang ada, dan memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi sehingga bahkan dapat meluaskan manfaat dengan menciptakan lapangan kerja bagi sekitarnya.

wisuda xiii sttb

Pasukan Blogger Joeragan Artikel

Rangkaian acara Wisuda XIII STT Bandung ditutup dengan pembacaan do’a kemudian makan siang bersama seluruh wisudawan wisudawati dan para tamu undangan. Seperti biasanya, kami dari Pasukan Blogger Joeragan Artikel tidak pernah melewatkan foto bersama untuk diabadikan dalam blog maupun media sosial kami.

Sukses terus untuk STT Bandung, Go University!

24 replies
  1. Dita
    Dita says:

    Kalo udah segmen muter hymne almamater, gatau kenapa, jd baper pisan huhu (mungkin karena jd teringat jaman2 masih jd maba saat pertamakali denger hymne almamater, tau2 skrng udah sarjana hehehe )

    Reply
  2. niaharyanto
    niaharyanto says:

    Dudududuh, lihat yang wisuda gini bikin keingetan masa wisudaku dulu. 15 tahun yang lalu. Penuh haru dan bahagia. 😀

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply