Anak Emak

anak emak
tidakkah tergerak hatimu, untuk sekali saja keluar dari ketiak emakmu?

Ketika dalam masa tumbuh kembang, seseorang yang tidak pernah dilatih, dan diberi kebebasan untuk belajar membuat keputusan, maka dia hanya akan tumbuh dalam bayang-bayang emaknya. Senantiasa berlindung si bawah ketiak emak. Plin plan dan tidak percaya diri menjadi ciri khasnya.

Apa-apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, harus begini harus begitu, harus bicara ini bicara itu, semua harus sesuai dengan kemauan emak. Berani membangkang, ga dapat uang jajan!

Bertumbuh dalam tekanan, membuat nalarnya tidak berkembang, bahkan bisa jadi beku. Kehilangan jati diri itu sudah pasti. Oh, tapi bisa jadi dia bahkan masih belum menemukan jati dirinya. Bagaimana bisa kehilangan? 😕

Anak seperti ini memiliki potensi menjadi atlet, menjadi pelari, ‘lari dari masalah’. Hhhhh mau sampai kapan? kasihan sekali kamu nak.

Mungkin menurutmu, hidup ini akan teramat berat jika tanpa emak di sisimu. Tapi tidakkah tergerak hatimu, untuk sekali saja keluar dari ketiak emakmu? melepaskan diri dari kecutnya aroma yang senantiasa tersuguh untukmu.

Cobalah hirup udara baru, udara nan sejuk yang mungkin akan mampu kembalikan nalarmu, cairkan kebekuanmu. Kebekuan di hati dan pikiranmu.

#411

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
nazlah hasni
Guest
nazlah hasni

emmm … jadi peringatan bwt aku yang udah emak2

Wiwid
Guest
Wiwid

Pendek tapi sarat makna

You May Also Like
sahabat
Read More

Sahabat’s Project

Sahabat (Satukan Hati Tebar Manfaat) adalah komunitas yang berawal dari cita-cita kami 4 orang wanita yang ingin bersinergi untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bukan hanya untuk diri pribadi namun bagi orang lain.
pon XIX
Read More

Semangat PON XIX

Pancaran nilai- nilai sportifitas dalam ajang bergengsi ini akan menghasilkan kilauan prestasi, dan dihargai secara simbolik dengan wujud piala serta medali.