Dua Puluh Tujuh Tahun

27 tahun
Menanamkan segala benih keindahan dalam sanubarinya. Lalu mengajarinya cara merawat benih itu, agar kelak dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat bagi diri, maupun orang-orang di sekitarnya. Juga mengajarkan tentang rambu-rambu kehidupan, agar tercipta keharmonisan. Sehingga ridho Allah selalu bersamanya.

Coba menjawab tantangan menulis bertema, dari salah seorang odopers yang hari ini insyaallah genap berusia 27 tahun. Karena belum pernah bertemu, diam-diam jadi penasaran juga nih sama sosok Mbak Sabrina yang sedang merayakan kelahirannya hari ini. Mulai deh stalking facebooknya, hihi …. ngaku saya, Mbak. Dan ternyata Sabrina Anggraeni Lasama adalah seorang mahmud dari balita laki-laki yang lucu. Melihat foto kebahagiaan Mbak Sabrina bersama keluarga kecilnya, membawa saya kembali ke masa 15 tahun lalu. Saat usia saya sama seperti usia Mbak Sabrina hari ini, berstatus mamah muda dengan seorang balita laki-laki yang lucu.

Di masa itu saya kerap bertanya-tanya, “Akan seperti apakah kelak si buah hati?” sambil tersenyum-senyum sendiri membayangkannya. Dan tentu saja dari sekian banyak keinginan yang tertanam di hati, keinginan terbesarnya adalah agar dapat membersamai si kecil hingga dia dewasa nanti dan mampu mandiri. Menanamkan segala benih keindahan dalam sanubarinya. Lalu mengajarinya cara merawat benih itu, agar kelak dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat bagi diri, maupun orang-orang di sekitarnya. Juga mengajarkan tentang rambu-rambu kehidupan, agar tercipta keharmonisan. Sehingga ridho Allah selalu bersamanya.

Mungkin Mbak Sabrina pun saat ini mempunyai keinginan yang sama seperti saya dulu. Biarkanlah saya yang sok tahu ini menebak-nebak ya, Mbak Sab. Untuk itu, satu dari sekian banyak keinginan saya, akan saya dedikasikan khusus buat Mbak Sabrina yang sedang berulang tahun ke-27 hari ini, sebagai kado ulang.

Semoga Mbak Sabrina dan suami senantiasa diberikan kesehatan, dan kelimpahan rizki, diberikan umur yang panjang dan berkah, sehingga dapat mendampingi sang buah hati hingga dia dewasa kelak. Membimbingnya menjadi anak soleh, yang senantiasa menyejukkan dan menyenangkan hati kedua orangtuanya. Aamiin yarabbal ‘alamin.

Barakallah fii umrik  dear Mbak Sabrina :)

4 comments
    1. Terimakasih sudah berkunjung Mbak April, sering-seringlah singgah kemari. Berharap tulisan saya juga bisa buat Mbak April betah ya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like