Finalis Kompetisi Menulis Bangga Menjadi Ibu

antologi bangga menjadi ibu
Alhamdulillah… tulisan pertamaku yang dikirim berhasil masuk menjadi salah satu finalis yang akan dibukukan dalam sebuah antologi

Membuka salah satu notifikasi masuk dari facebook, ternyata seorang sahabat menandaiku dalam statusnya, yang juga membagikan tautan dari sebuah konten di situs emakpintarasia. Statusnya bercerita tentang kebahagiaan karena berhasil lolos menjadi finalis dalam sebuah kompetisi menulis inspiratif dengan tema bangga menjadi ibu, yang diselenggarakan oleh emakpintar bekerjasama dengan bitread. Alhamdulillah, turut berbahagia atas keberhasilan sahabatku ini, yang memang tulisan-tulisannya selalu layak mendapat acungan jempol.

Kucoba membuka tautan itu, ingin mengetahui nama-nama finalis lain yang terpilih tulisannya selain dia. Karena setahuku beberapa teman di facebook ikut juga dalam kompetisi ini, dan aku pernah membaca tulisan mereka yang dibagikan di facebooknya. Satu persatu kutelusuri daftar nama itu, sampai pada sebuah nama yang sangat aku kenal. Pupil mataku membesar, tidak salah lagi itu adalah namaku. Namaku tercantum juga di sana, sebagai salah satu finalis kompetisi menulis ini. Oh… jadi ini yang dimaksud dengan kata ‘you rock’ yang ditujukan kepadaku dalam statusnya itu? haha… baru ngeh. Rupanya tulisan ‘Aku Bangga Menjadi Ibu’ lolos seleksi.

Alhamdulillah… tulisan pertamaku yang dikirim berhasil masuk menjadi salah satu finalis yang akan dibukukan dalam sebuah antologi. Padahal saat mengikuti kompetisi itu, aku benar-benar nggak pede, secara setelah kuintip-intip tulisan peserta lain wow… semuanya, dan banyak dari peserta yang sudah tergabung dalam jaringan indscript dan joeragan artikel, seperti si sahabatku ini.

Karenanya tulisanku tidak dibagikan di facebook seperti halnya teman-teman peserta yang lain, aku hanya membagikannya di akun google plus, yang hanya memiliki beberapa teman saja, dengan tujuan agar aku tidak kehilangan jejak tulisanku, jika sewaktu-waktu ingin kembali membacanya. Namun sepertinya Allah berkehendak tulisan itu untuk menjadi penyemangat juga pembangkit percaya diriku.

Berawal ketika dua orang sahabat berubah menjadi kompor, tentu saja kompor positif, akhirnya keberanian untuk menulis itu mulai tumbuh kembali. Dukungan dan kepercayaan mereka telah meyakinkanku untuk kembali menuli. Ajakan untuk bergabung dengan komunitas Odop kusambut baik, sayangnya salah satu sahabat solehaku mudur sejak awal sebelum program Odop mulai berjalan, karena kesibukannya.

Sangat beruntung sekali bisa bergabung dengan grup para penulis kece ini, karena banyak ilmu yang bisa direguk dengan gratis di sini. Grup yang luar biasa ini berisi manusia-manusia bertalenta tinggi dengan sifat yang rendah hati, dan selalu senang berbagi.Terimakasih ya para suhu, dan teman-teman untuk selalu berbagi ilmunya, semoga menjadi amal jariyah dan biarlah Allah yang membalasnya.

Sungguh teman-teman yang baik adalah rejeki tak ternilai pemberian Yang Maha Kuasa dan sangat aku syukuri . Semoga Allah senantiasa menjaga dan melimpahi kalian dengan rahmatNya.Aamiin

Bangga Menjadi Ibu

 

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Anik's Blog
Guest

Selamaaaat, Mbak :)
Aku ikut senang :)

You May Also Like