markipi

ODOP hari ke3, belum ada gambaran mau menulis apa. Sakit kepala yang mengganggu sejak pagi, membuat saya memutuskan untuk memberi jam tidur tambahan pada tubuh ini sepulang kegiatan di luar siang tadi.

Memang saya tidak membiasakan untuk terlalu mudah meminta pertolongan pada obat kimia sebagai solusi. Memberi istirahat lebih pada tubuh menjadi pilihan saya, dan satu lagi terapi sakit kepala yang dipakai selama ini adalah menyeruput segelas kopi hitam.

Entah ini hanya sugesti atau memang salah satu khasiat dari kandungan kopi, tapi sakit kepala yang mendera kerap reda setelah saya menyeruput segelas kopi.

Membaca beberapa artikel tentang kopi, hmmm…. kopi selalu menjadi minuman yang mengundang kontroversi. Ya, efek dari konsumsi kopi pada setiap orang memang berbeda-beda. Tapi saya yakin seyakin-yakinnya apapun yang Allah ciptakan pastilah mengandung manfaat dan kebaikan, begitupun dengan si kopi ini.

Bagi para penikmat kopi mungkin lebih setuju dengan pernyataan tentang begitu banyaknya manfaat kopi, seperti mengurangi sakit kepala, mengurangi resiko diabetes juga parkinson, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan stamina, sebagai mood booster, dan sederet manfaat lainnya. Tentu saja dengan catatan mengkonsumsi dalam dosis secukupnya.

Seperti yang saya rasakan hari ini, alhamdulillah serangan sakit kepala yang datang sejak pagi reda seketika setelah seruput segelas kopi hitam tanpa harus mengganggu jam tidur malam ini.

Karena lebih banyak merasakan manfaat kopi hingga saat ini, maka itu pula yang menjadi alasan kenapa saya masih setia memutuskan sebagai pecinta kopi hitam.

Markipiiiii  (Mari Kita Ngopi) ☕

0 replies
  1. Myrosmala
    Myrosmala says:

    Markipiii ya jangan markiper…hahhaa…

    Hmmm…tercium aroma kopi hitam yang menggoda, jadi pengeenn….tapi sayang perut tak bersahabat dengannya :D

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply