Sahabat’s Project

sahabat
Sahabat (Satukan Hati Tebar Manfaat) adalah komunitas yang berawal dari cita-cita kami 4 orang wanita yang ingin bersinergi untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bukan hanya untuk diri pribadi namun bagi orang lain.

Yess!!! alhamdulillah flyer untuk project Sahabat berikutnya selesai juga.
Sahabat (Satukan Hati Tebar Manfaat) adalah komunitas yang berawal dari cita-cita kami 4 orang wanita yang ingin bersinergi untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bukan hanya untuk diri pribadi namun bagi orang lain juga, sehingga acara kumpul-kumpul disela aktifitas rutin kami bisa menjadi lebih bermakna, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Semoga kegiatan Sahabat ini mendapat ridho Allah SWT sehingga dapat menjadi tabungan amal jariyah bagi kami semua, Aamiin.

Dan resmilah Sahabat hadir sejak tanggal 23 N0vember 2015.

Sahabat memiliki program rutin ‘Sahabat Buku’ yaitu peminjaman buku-buku bacaan ke panti-panti asuhan secara bergilir, semacam pustaka keliling yang kami drop rutin setiap bulan.  Kenapa buku? Ya, karena buku adalah salah satu kebutuhan penting bagi anak-anak panti ini yang sering luput dari perhatian kita. Umumnya kita lebih fokus pada bantuan pangan dan sandang, padahal mereka pun membutuhkan buku untuk membuka cakrawala dunia, dan meningkatkan kecerdasannya. Mengingat minat baca di Indonesia masih sangat rendah, diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca mereka .

Sahabat Perempuan, adalah program lain dari Sahabat, dimana kami ingin berbagi dengan sesama perempuan mengenai banyak hal seputar masalah perempuan. Dan inilah salah satunya, masalah yang kerap dihadapi orang tua dan anak jelang pendaftaran masuk perguruan tinggi,
‘menentukan jurusan yang sesuai’.

jurusan-studySeringkali anak maupun orang tua merasa kebingungan untuk menentukan jurusan kuliah yang akan diambil. Tidak jarang bahkan konflik pun terjadi antara anak dan orang tua karena keinginan mereka tidak sejalan.

Yang lebih parah, karena terlalu banyaknya masukan dari sana sini pada akhirnya anak dan orangtua mengambil keputusan dalam kondisi galau, sehingga jurusan yang dipilih setelah dijalani ternyata tidak sesuai dengan minatnya, atau ternyata kapasitas intelektual si anak tidak sesuai, atau alasan-alasan lainnya yang membuat si anak menjalani kuliahnya dengan setengah hati, tidak hepi, sukur-sukur tetap konsisten untuk menyelesaikan studi.
Tidak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk berhenti di tengah jalan, atau ada juga yang lebih suka menjadi mahasiswa abadi.

Mengingat semua ini, maka Sahabat ingin membantu para ibu dengan berdiskusi bersama ahlinya, sehingga ibu memiliki pemahaman yang baik seputar masalah penjurusan ini, dan akan mampu menentukan strategi terbaiknya untuk dapat membantu putra/ putri tercinta dalam menentukan jurusan studinya nanti.

Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberi manfaat sebagaimana yang diharapkan. Aamiin….

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
You May Also Like
pon XIX
Read More

Semangat PON XIX

Pancaran nilai- nilai sportifitas dalam ajang bergengsi ini akan menghasilkan kilauan prestasi, dan dihargai secara simbolik dengan wujud piala serta medali.