Lemon Solusi Sehat dan Cantik dengan Cara Asik

sari lemon alami

Siapa sih yang tidak tahu tentang kebaikan vitamin C untuk kesehatan tubuh? Informasi tentang ini  bahkan sudah kita dapatkan sejak di bangku Sekolah Dasar, baik disampaikan oleh guru di sekolah maupun orang tua di rumah. Dan saat mendengar vitamin C, maka biasanya yang terbersit di kepala kita adalah buah jeruk. Yap, buah ini sangat identik dengan vitamin C, meskipun sebenarnya masih banyak ragam buah dan sayur lain yang memiliki kandungan vitamin ini. Maka tak heran jika sejak dulu jeruk kerap dipilih sebagai salah satu buah tangan yang dibawa saat menjenguk orang sakit, dengan harapan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dapat membantu proses pemulihan kesehatan sang pasien.

Dari bermacam jenis jeruk yang kita kenal, lemon menjadi salah satu primadonanya. Terlebih sejak pandemi mengusik warga bumi, dimana kesadaran masyarakat untuk menjaga stamina dan meningkatkan daya tuhan tubuh dengan kembali ke herbal semakin meningkat, salah satunya dengan cara mengonsumsi vitamin C yang terkandung dalam lemon, dimana dalam 1 butir lemon ukuran sedang dapat memenuhi sampai 92% kebutuhan harian vitamin C (dikutip dari sehatq). Selain kandungan vitamin Cnya yang tinggi, lemon juga menngandung vitamin B, mineral, kalsium, zat besi, fosfor, dan nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

18 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Masyarakat semakin melek dengan manfaat kandungan lemon, yang bukan hanya baik untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaat lemon yang saya rangkum dari berbagai sumber :
manfaat lemon
1. Meningkatkan daya tahan tubuh
2. Membantu melancarkan pencernaan
3. Membantu penyerapan zat besi
4. Membantu detoksifikasi tubuh
5. Sebagai antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas
6. Menyehatkan jantung
7. Menurunkan resiko kanker
8. Membantu mengatasi flu dan batuk
9. Mencegah anemia
10. Mencegah kekurangan zat besi
11. Meningkatkan penyerapan mineral
12. Mempercepat penyembuhan luka
13. Mengatasi masalah ketombe
14. Membantu menurunkan berat badan
15. Membantu masalah perut buncit
16. Mencerahkan kulit
17. Mencegah penuaan dini
18. Mengatasi masalah jerawat, komedo, dan mengecilkan pori

Produk L’Organics, Solusi Meraih Manfaat Lemon dengan Cara Asik

Cara lain menikmati segudang kebaikan lemon tentu saja dengan mengolahnya menjadi minuman yang menggugah selera. Entah dibuat jus, lemon tea, atau dikombinasikan dengan herbal lain seperti sereh, jahe, dengan tambahan madu, sehingga menghasilkan minuman yang enak dengan manfaat yang lebih lengkap.

sari lemon alamiNamun adakalanya saat kesibukan tengah menyergap, aktivitas mencuci, memotong, dan memeras lemon pun jadi terasa lebih berat. Tapi situasi ini tidak perlu menjadi penghalang bagi kita untuk bisa tetap mendapatkan manfaat kesehatan maupun kecantikan dari kandungan nutrisi lemon, karena saat ini ada banyak produsen yang menawarkan sari lemon siap pakai tanpa harus ribet lagi mencuci, memotong, dan memeras, sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat modern yang menyukai kepraktisan tanpa mengabaikan kualitas tentunya.

L’organics adalah salah satu brand lokal yang hadir dengan rangkaian produk herbalnya sebagai solusi bagi masyarakat yang peduli kesehatan dan meraihnya melalui cara terbaik, yaitu dengan kembali ke alam di antara aktivitasnya yang padat. 

Bulan Ramadhan lalu, hampers L’Organics mendarat cantik di rumah. Wah, senangnya. Kebetulan saat itu saya sedang sakit. Keluhan demam, sakit kepala, dan sakit tenggorokan berbarengan dengan puasa sempat bikin parno. Gimana nggak? sedangkan virus covid masih betah mengintai siapa saja di berbagai belahan dunia.

Alhamdulillah, kebutuhan nutrisi tubuh saya agar segera pulih sangat terbantu dengan tinggal menuangkan sari lemon L’Organics ditambahkan air dan madu yang dikonsumsi saat sahur dan buka puasa.

Varian Produk L’Organics 

Pure Lemonsari lemon asli, dihasilkan dari perasan lemon california, dalam kemasan botol plastik 250ml. Dengan keterangan lengkap pada label kemasan, mulai dari komposisi, saran penyajian, proses pembuatan, bahkan filosofi dari L’Organics. Tak ketinggalan juga tanggal kadaluarsa, dan izin PIRTnya.

Komposisi 99,5% lemon california, dan 0,5% natrium benzoat, membuat rasa Pure Lemon ini  seperti lemon hasil perasan sendiri. Bukan apa, soalnya saya pernah juga mencoba produk serupa dari merk lain, namun rasanya ‘beda’. Sebagai penggemar minuman lemon tentu saya agak kecewa. 

Lemon Vitminuman lemon madu. Nah, kalau yang ini minuman sari lemon siap teguk. Dengan dua pilihan rasa, lemon madu dan lemon jahe merah. Komposisinya yang pas, menghasilkan rasa yang enak dan menyegarkan. Bikin ketagihan.

Dikemas dalam botol plastik 250ml, dengan stiker plastik transparan yang juga dilengkapi keterangan komposisi, saran penyajian, filosofi, tanggal kadaluarsa, dan no izin PIRT.

Minuman ini bisa banget jadi alternatif  bekal perjalanan, bekal ke kantor, atau ke sekolah/ kampus jika wacana sekolah tatap muka bulan Juli nanti benar-benar dilaksanakan. Tentunya menjadi cara yang tepat juga untuk membantu memelihara kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh kita dan keluarga.

face lemon sprayLemon Water Spray, komposisi murni perasan lemon dan Aquades, ga pake pewangi dan bahan kimia apapun. Dalam kemasan botol plastik spray 100ml, rekomendid banget buat menjadi bagian dari amunisi perawatan cantikmu.

Cara perawatan yang simpel untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat, cantik, dan awet muda. Tinggal semprotkan pada wajah yang sudah dibersihkan, atau bisa juga sebagai campuran masker andalan kamu, menggantikan air mawar.  

Catechin Care Face Mask. Yang satu ini memang bukan produk lemon. Jelas, seperti tertera pada kemasannya, ini amunisi perawatan wajah dengan kandungan catechin dalam kemasan sachet 30gr.

“Catechin apaan sih?” Untuk yang belum tahu, mungkin terbersit pertanyaan itu. Pertanyaan yang sama saat saya pertama melihat kemasan masker ini. Maka berseluncurlah saya mencari informasi tentangnya.

Mengutip dari sehatq, ‘Catechin atau katekin adalah kelompok zat antioksidan yang masuk dalam golongan besar polifenol. Katekin bisa kita temukan dalam berbagai makanan nabati, seperti buah-buah berry, kokoa, dan teh.’

Sebagai tambahan informasi nih, ternyata kandungan catechin dalam uncaria gambir sudah dipatenkan sebagai anti aging agent oleh inventor asal Jepang, Shinji Inomata. Dan hasil temuan ini kemudian dipublikasikan di United States Patent Application Publication Pub No : US 2001 /0012524 A1. (Sumber Referensi: lens.org)

Wah… ternyata ya, anti aging agent dari catechin ini bisa membantu menjaga elastisitas kulit biar awet muda. Bahagia banget dong saya, gimanalah judul lagunya Ada Band, Wanita Ingin Dimengerti. Maka saat menemukan produk yang mengerti banget sama kebutuhan emak usia jelita tentunya bikin happy

Oh iya, manfaat lain dari masker ini juga sebagai anti jerawat, mengontrol kelebihan minyak, juga mencerahkan kulit yang kusam. Dibanderol dengan harga 25.000 saja, 1 sachet masker ini bisa digunakan untuk 6x pemakaian. Hemat banget kan?

Jadi makin penasaran kan, sama produk-produknya L’Organics? Sila puaskan rasa penasaranmu dengan meluncur ke websitenya  untuk melihat rangkaian produk herbal yang lebih lengkap dan sesuai kebutuhanmu. Atau dirimu juga bisa bergabung menjadi bagian dari L’Organics Community dengan fasilitas harga diskon dan info yang selalu update seputar L’Organics tentunya.

Salam sehat selalu :)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
8 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Mutia Ramadhnai
14 Jun 2021 22:31

Saya rutin minimal sekali seminggu pasti minum minuman lemon sereh. Senangnya, sekarang udah ada yg jadi dari L’Organics ya. Lemon ini penting banget melancarkan sirkulasi darah. Orang bilang, kalo sirkulasi darah lancar, itu udah tiket awal buat hidup sehat.

Wahid Priyono
15 Jun 2021 17:27

Varian L’organics ini banyak juga ya, apalagi ada kandungan lemon tentu ada vitamin C juga dong hehe, pastinya bagus untuk tubuh karena kaya akan antioksidan juga ya kak…? keren..

Masruhin
16 Jun 2021 05:15

Salah satu cara menjaga kesehatan atau imun kita adalah dg mengkonsumsi vitamin. Khususnya vitamin C. Apalagi di masa pandemi seperti ini, kayaknya wajib stok di rumah. Kalo saya selalu tersedia jeruk nipis dan madu. Tentunya harus meras sendiri. Nah, L organic lemon water ini praktis, bisa menjadi pilihan

Yuni Bint Saniro
16 Jun 2021 15:41

Menikmati lemon dengan cara yang asyik dan nggak ribet. Kita nggak perlu motong dan meras kalau lg pingin minum lemon atau maskeran pake campuran lemon.

Dulu pas di kosan, saking pinginnya ngedetoks. Biasa meres lemon pagi hari. Campurin sama air hangat. Agak entengan sih kalau udah rutin.

Nurhilmiyah
17 Jun 2021 10:53

Wah gak repot nyiapin minumannya secara manual ya sekarang, udah ada produk L’organics yang bisa tinggal minum untuk menjaga kesehatan tubuh, apalagi khasiat lemon banyak bangeett, ada yg buat mengurangi perut buncit pula ya

Fadli
Fadli
17 Jun 2021 14:54

Buah kuning nan kecut satu ini memang banyak sekali manfaatnya. Cuma karena sebagian besarnya masih impor, harganya lumayan. Dan lagi butuh usaha juga buat bisa mengkonsumsinya. Nah kalau ada yang instan seperti produk L’Organics ini, mengkonsumsi lemon jadi lebih mudah

Diah Alsa
17 Jun 2021 15:37

segitu banyaknya ya manfaat lemon itu, buah kecil yang punya segudang khasiat ya ini. Apalagi sekarang L’organics punya berbagai macam produk yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan ya :)

antung apriana
17 Jun 2021 15:49

aku pernah beli minuman sari lemon ini dan ya ampun asem banget mbak menuju pahit rasanya. heu. tapi memang sih manfaatnya banyak ya buah lemon ini

You May Also Like
review
Read More

Review Fabel Pagar

Mereview tulisan seorang mastah itu rasanya seperti saat ketemu gebetan di masa muda dulu, yang sukses bikin serba salah alias salah tingkah.
solusi anyang-anyangan
Read More

Anyang-anyangan Musuh Bebuyutan Prive Uri-Cran

Prive Uri-Cran adalah suplemen alami yang terbuat dari ekstrak buah cranberry. Dimana khasiat buah cranberry yang kaya serat, mineral, vitamin C yang tinggi, dipercaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan, juga untuk mencegah penyakit kanker dan jantung. Kandungan antioksidan proanthocyanidin pada buah cranberry juga sangat efektif untuk mencegah dan mengusir bakteri E.Coli penyebab anyang-anyangan
memoar tentang ayah
Read More

Memoar Tentang Ayah

Sebuah memoar tentang ayah dengan judul 'The Most Beloved Man' berisi kisah - kisah inspiratif kaya hikmah yang sangat pas sebagai bacaan bagi para calon ayah, juga ayah yang tengah menjalani perannya. Sebagai pengobat rindu bagi siapapun yang tengah jauh dari ayahnya, sekaligus untuk membantu lebih memahami bahasa cinta ayah.