vd-soapery-sabun-alami

Silaturahmi membawa rejeki, tentang itu tentunya teman-teman setuju, begitu pun saya yang tidak pernah meragukannya. Karena kalimat itu kerap terbukti, dan terjadi berkali-kali, sudah sangat jauh melebihi dari hitungan jari. 

Seperti beberapa bulan lalu, dalam sebuah event talk show yang kami, Bisa Bicara Training and Coaching selenggarakan, saya kembali bertemu dengan seorang teman yang sudah sangat lama tidak bertemu. Awal perkenalan kami adalah saat sama-sama mengikuti sebuah kelas pelatihan, kemudian pertemanan kami berlanjut ke dunia maya.

Beliau yang saya kenal sebagai seorang produsen sabun sejak awal dan tetap konsisten menggeluti bidang usahanya hingga saat ini, mengoleh-olehi saya dua buah sabun hasil karyanya, VD Soapery, saat bertemu di event talkshow tersebut. Namun karena saat acara saya sebagai panitia sedang fokus mengemban tugas, maka kami tidak sempat berbincang lama, hanya sekedar saling bertanya kabar, dan beliau pun segera menuju kursi yang telah disediakan untuk para tamu. Sedangkan saya kembali ke bilik FOH (Front Of House) untuk memastikan talk show berjalan sesuai rencana. Hingga talkshow berakhir, kami tidak sempat bertemu lagi.

VD Soapery Memiliki Kandungan Bahan yang Alami

Sesampai di rumah saya baru sempat membuka oleh-oleh Mbak Doris, dan kesan pertama saya melihat VD Soapery saat itu, lucuk… asli sabunnya lucu bangeeet. Warna-warni cantik, dengan aromanya yang hmmm… lembuuut sekali, satu sabun lemongrass dengan aroma serai yang segar, kesukaan saya banget, dan satu lagi sabun blackberry raspberry. Saat saya cium aroma blackberry raspberry ini, suwer rasanya udah mau ngunyah aja, enak banget wanginya, kayak candy gituuuu. Ditambah lagi dengan penampakannya yang lucu, gemesin banget pokoknya.

vd-soapery-serai

VD Soapery Lemongrass

Sabun ini dikemas dalam sebuah kotak dengan berat 110gr. Yang bikin saya sangat tertarik, sabun buatan Mbak Doris ini terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami, bebas paraben, dan bebas SLS (Sodium Lauryl Sulfate). SLS adalah zat kimia yang biasa digunakan pada produk-produk perawatan tubuh seperti sabun wajah, sabun tubuh, dan shampoo. Memiliki kemampuan membersihkan bermacam kotoran, seperti debu hingga minyak di permukaan kulit.

VD Soapery Blackberry Raspberry

Salah satu ciri produk dengan kandungan SLS ini adalah menghasilkan busa berlebih. Biasanya kesat dan busa banyak menjadi patokan kita untuk memastikan kulit sudah bersih, padahal hal ini juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering bahkan iritasi, terutama bagi yang memiliki kulit sensitif.

Sedangkan paraben adalah zat kimia yang pemakaian dalam kadar melebihi batas toleransi dapat menjadi pencetus kanker dan masalah kesuburan pria. Fungsi paraben sendiri umumnya adalah untuk menghambat perkembangan mikroorganisme pada produk, agar produk aman dari pertumbuhan kuman.

Jadi inilah rupanya alasan Mbak Doris menghindari pemakaian zat-zat kimia yang dapat berdampak buruk pada kesehatan. Beliau membuat sabun-sabunnya sendiri di rumah, dengan sangat memperhatikan kandungan yang aman dan alami. Karena tentu saja bahan yang alami tidak diragukan lagi manfaat serta kebaikannya bagi kulit.

Seperti komposisi yang tercantum pada kemasan sabun blueberry raspberry yang saya pakai berikut ini:

Saponifled olive oil 
virgin coconut oil
raw honey 
shea butter 
cocoa butter
goat milk 
grapeseed oil
castor oil 
blackberry raspberry

VD Soapery Bisa Dijadikan Hadiah atau Cinderamata

Dengan kreatifitasnya, Mbak Doris juga membuat bentuk yang lucu-lucu, seperti bunga, dan kue. Jadi sabun karya beliau ini selain buat menjaga kecantikan kulit sehari-hari, juga bisa banget dijadikan sebagai kado untuk orang-orang tersayang. Atau buat cinderamata dalam sebuah acara, boleh juga. Sudah pasti penampilannya yang cantik disertai aromanya yang menawan bakal membuat sang penerima hadiah atau cinderamata sangat terkesan dan bahagia, pastinyaaaa.

Ini salah satu desain cantik VD Soapery sebelum dipotong-potong

 

Dan ini setelah dipotong. Bikin ngiler kan?

Belum lagi setelah sabunnya dipakai, aiiih benar-benar terkesan. Seperti saya yang baru memakainya kemarin. Iya… baru kemarin saya memakainya setelah berbulan-bulan disimpan sebagai koleksi yang hanya sekedar untuk dicium-cium aromanya, dan dinikmati warna cantiknya. Habis rasanya sayang, euy…. hahaha. Aseliii, waktu itu rasanya sayang banget buat pake sabun lucu ini, karenanya acara mandi tetap bertahan dengan sabun mandi langganan keluarga.

VD Soapery Bikin Jatuh Hati

Kebetulan kemarin sore, setelah bikin sambal terasi buat coelan lalap menu makan malam, tentunya dengan step menggoreng terasi dulu lah ya…. dan seperti kita tahu, aromanya pasti nempel di rambut dan baju. Huhuhu… meskipun sambal terasi favorit saya, tapi kan badan bau terasi mah ogah. So… segeralah saya bersiap mandi. Namun ternyata eh ternyata sabun mandinya habis.

Dalam keadaan tubuh yang sudah sangat gerah dengan aroma yang bikin aaarrrgh, maka saya putuskan menggunakan sabun yang ada saja. Bingung menimang mana duluan yang mau dipakai, hingga akhirnya saya putuskan blackberry raspberry lah yang menjadi teman mandi saya sore itu. Busa sabunnya yang tidak berlimpah mengusap lembut seluruh tubuh dengan keharumannya yang bikin betah berlama-lama menikmati kesegarannya. Perasaan relaks merayapi seketika. Perpaduan kesegaran dinginnya air dan VD Soapery segera memanjakan saya sore itu.

Setelah mandi kulit terasa lembut, dan sisa wangi aromanya itu masih ada hingga saya terbangun di pagi hari. Itu sebabnya, saya putuskan hari ini saya harus segera berbagi informasi ini buat teman-teman semua. Serius, teman-teman harus coba sabun nya Mbak Doris, VD Soapery yang amazing ini.

Kalau teman-teman mulai naksir atau penasaran mau tau infonya lebih lanjut soal VD Soapery ini, kepoin aja langsung di akun FBnya Dorris Awis

VD Soapery masih dalam proses pencetakan

31 replies
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Iya Mbak, saya juga tadinya kalau ga terpaksa pasti masih jadi koleksi doang.

  1. Megha Rachma
    Megha Rachma says:

    Aduh ga tega buat makenya ini mah. Ini puding eh sabun yanh diposting di IG kemaren kan mbak yah. Duhh.. kebayang rasa candy2nya udah bener2 pengen ngejilat aja. Kepikiran buat ngasih hadiah pake ini nih.

    Reply
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Iya Teh. Bisa banget buat hadiah mah. Langsung aja kontak Mbak Dorisnya.

  2. bunda
    bunda says:

    Duh,bentuknya imuut.. apa gak sayang tuh. Eh ternyata ada ya sabun tanpa SLS? Aku belum pernah tahu. Terus sabun ini keluarin busa nggak mbak?

    Reply
  3. Tatiek Purwanti
    Tatiek Purwanti says:

    Beneran bikin mau makan ini mah, hehe. Lha mirip puding dan cake, gitu.
    Saya baru tau, nih. Kreatif bener ya Mbak Doris-nya. Coba nanti saya ajukan pertemanan via FB deh.
    Makacih infonya :)

    Reply
    • Ane Fariz
      Ane Fariz says:

      Iya Mbak, iyaaa ini cake cantik yang rasanya nggak enak banget. Hahaha…

  4. Melina Sekarsari
    Melina Sekarsari says:

    Itu beneran sabun? Aiiih, cantik banget. Jangan-jangan kalau lihat sabun ini di depan mata malah jadi lapar bukannya mau mandi. Langsung aja dihap, ehhh tahunya sabun. Paiiittt … Cantik, cantik. Beneran, kreatif banget ini.

    Reply
  5. Nanik Kristiyaningsih
    Nanik Kristiyaningsih says:

    Unik dan kreatif.
    Btw nggak keras kan ya mbak, tekstur permukaan sabunnya?
    Kalau beli nggak bisa bijian kah?

    Reply
  6. Steffi Budi Fauziah
    Steffi Budi Fauziah says:

    lucu amat sabunnya kek cake gini, ini mah kalo kagak tau itu sabun udah masuk perut wkwk, terus jadinya diare keracunan makan, ngerih wkwk. janganlah yak, duh kebayang pasti wanginya juga bikin kesemsem hmm ~

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply